Dukungan Total Terhadap Atlet Indonesia Memberikan Amunisi Energi dalam Berkarya



Dunia olah raga adalah salah satu media yang efektif untuk menyalurkan berbagai aktualisasi, ekspresi dan portofolio prestasi. Selain menyehatkan tentunya ya? Olah raga juga otomatis menjadi identitas suatu negara kala prestasinya menonjol. Misalnya, saat badminton berlaga di dunia, negara-negara lain akan langsung mengarahkan telunjuknya ke Indonesia sebagai calon pemenang laga atau sebagai saingan yang tak bisa terkalahkan karena mampu menjadi juara dunia berkali-kali dan di setiap hajatan olimpiade, selalu mendapat tradisi emas.

Tak sedikit pula pelatih-pelatih badminton Indonesia diboyong ke negara-negara lain untuk dijadikan pelatih atlet negara tersebut. Begitu pula dengan olah raga pencak silat yang menjadi ciri khas Indonesia. Di Asian Games 2018 paling banyak memberikan sumbangan emas.

Cabang-cabang olah raga seperti ini patut dilestarikan dan mendapatkan dukungan dari berbagai pihak agar atletnya ternutrisi, fasilitasnya terpenuhi dan kemampuannya lebih terasah. Tak hanya itu, kesehatan jiwanya juga baik dan kesejahteraan sosialnya terjamin. Jika semua elemen ini sudah terpenuhi, sudah pasti prestasi akan terus bersinar karena full support dari berbagai pihak.

Saya angkat topi dengan aksi JNE, perusahaan logistik ternama di Indonesia yang ikut andil dalam memberikan kapasitas dan pendampingan terhadap atlet futsal Indonesia hingga berhasil meraih medali perak pada ajang Piala Futsal AFF dan Sea Games 2021. Karena JNE tidak setengah-setengah dalam memberikan dukungan. Bahkan setelah menuai prestasi, JNE tetap memberikan perhatiannya dengan memberikan bonus puluhan juta sebagai apresiasi terhadap para atlet binaannya di Cosmo JNE Futsal Club. Tentunya apresiasi ini akan lebih mendorong motivasi para atlet untuk meningkatkan karya dan kapasitasnya.

Sesuai dengan tagline JNE “Connecting happiness” menurut Eri Palgunadi selaku VP Marketing JNE, memberikan pelayanan terbaik kepada seluruh masyarakat Indonesia tak sebatas dalam hubungan profesional namun mencakup ke ranah lainnya. Seperti UMKM, pendidikan, ekonomi hingga olah raga. JNE mempunyai komitmen untuk  memajukan generasi muda dari berbagai sudut pandang dan berbagai kegiatan bermanfaat.

Termasuk dalam kegiatan olah raga seperti futsal ini yang banyak digandrungi oleh masyarakat luas terutama anak muda. Dengan proses pendekatan seperti ini, JNE berupaya menumbuhkan semangat juang dan karya anak bangsa yang perlu didukung sepenuhnya. Hal ini diamini oleh Akbar Pera Baharudin selaku pemilik Cosmo JNE FC yang mengungkapkan bahwa dukungan JNE benar-benar memberi pengaruh baik terhadap semangat dan motivasi atlet yang berimbas pada peraihan prestasi yang diharapkan.

Liga Futsal Profesional Indonesia 2021/2022 yang akan digelar dalam waktu dekat juga siap disongsong oleh atlet Cosmo JNE FC yang sudah dipersiapkan untuk menghadapi Pendekar United yang mempunyai pemain terbaik dunia Ricardo Felipe da Silva Braga asal Portugal. Hal ini menjadi tantangan tersendiri yang bahkan menjadi cambuk bagi tim Cosmo JNE FC untuk lebih giat berlatih dan meningkatkan kapasitasnya agar mencapai portofolio besar ketika berhadapan dengan pemain kelas dunia tersebut.

Ini merupakan kesempatan bagi tim Cosmo JNE FC untuk berlaga lebih jauh lagi dan menguji kemampuan dengan menerima berbagai tantangan besar dan menghadapi atlet atau tim lain yang telah mendapat jam terbang tinggi.

Oh ya, penyerahan apresiasi bonus bagi para atlet futsal yang tergabung dalam Cosmo JNE FC ini dilaksanakan di Rumah Makan Dapur Pontianak pada 17 Juni 2022. Mereka yang mendapatkan apresiasi adalah Muhammad Iksan Rahadian (Kiper), Muhammad Rizki Xavier, Reza Gunawan, Firman Adriansyah, Dewa Rizki Amanda, Ade Lesmana (Pelatih kiper) dan M.Amril Daulay (asisten pelatih). Para atlet ini berhasil mengangkat harkat dan martabat Bangsa Indonesia di ajang bergengsi Vietnam.

Dari semua dukungan yang dilakukan JNE, kita sebagai masyarakat pun wajib memberikan dukungan moril serta doa agar tim Futsal Cosmo JNE tak lelah berkarya, lebih meningkatkan performanya dan semakin mendulang banyak prestasi untuk dipersembahkan pada Indonesia. Karena salah satu identitas bangsa yang dapat mengangkat nama harum di luar negeri yang lebih efektif adalah melalui prestasi olah raga.



Memperkuat keberkahan dalam rangkaian acara menyongsong liga futsal selanjutnya serta mengiringi dukungan terhadap para atlet, JNE pun melakukan funmath futsal pada 20 Juni 2022 dan memberikan santunan anak yatim sebagai wujud kepedulian terhadap sesama.

Semoga langkah yang dilakukan JNE dapat memberikan inspirasi bagi pihak swasta atau organisasi manapun untuk memberikan dukungan serupa kepada atlet cabang olah raga apapun di Indonesia agar semua atlet Indonesia bertaring dan memberikan sesuatu yang terbaik untuk Bangsa Indonesia.

 


No comments