Kerja di Rumah Semakin Betah dengan Ruangan Higienis dan Wangi


Keadaan sudah mulai normal, pandemi melandai dan para pekerja pun sudah berangsur work from office atau work from outside of house. Namun bagi saya yang sudah bekerja dari rumah 80% masih tetap menjalankan sebagian besar pekerjaan dari rumah. Ke luar jika ada meeting atau sesuatu yang ada urgensi saja.

Karena saya lebih banyak menghabiskan waktu di rumah, otomatis saya harus bisa menciptakan mood baik sepanjang hari. Beberapa sudut rumah dari mulai dapur hingga teras sering saya tata senyaman mungkin untuk mendapatkan positive vibes dalam setiap kegiatan yang saya jalankan.

Tempat saya bekerja tak monoton di meja kerja yang ada di kamar saja. Saya bisa bekerja di meja makan di dapur, di tengah rumah atau di teras. Yang penting nyaman dan suasana berbeda akan membuat semangat menjalani hari tentunya. Apa lagi jika banyak tugas yang menguras energi dan otak. Tentu saja tempat yang fleksibel benar-benar saya butuhkan.

Oh ya, saya punya tip supaya ruangan cozy dipakai untuk bekerja. Ini yang biasa saya lakukan:



Menata barang minimalis, saya tak menyukai banyak barang di rumah. Saya hanya menyimpan barang-barang yang saya pakai saja. Sisanya kalau masih layak pakai, diberikan ke orang lain atau jika sudah lusuh, saya biasanya buang.



Tanaman sebagai penyegar, tanaman di rumah dan di teras memberi kesejukan tersendiri. Bahkan ketika air conditioner tidak dinyalakan, ruangan tetap terasa sejuk. Tanaman yang saya simpan hanya yang mudah dipelihara. Seperti tanaman palem, sirih gading, caladium dan jenis-jenis aglaonema dan philodendron. Selain menyejukkan juga memberi hawa segar dan membantu konsentrasi.

Buat kotak-kotak bekas untuk dipakai sebagai tempat buku-buku dan majalah. Karena pekerjaan saya selalu membutuhkan banyak referensi dari berbagai buku dan sumber-sumber lain.

Ruangan harus wangi, salah satu yang membuat saya bisa betah dan konsentrasi dalam bekerja adalah ruangan yang bebas debu dan mempunyai aroma yang membangkitkan semangat, gairah dan imajinasi tinggi. Tentu saja keharuman sangat diperlukan.

Keharuman ruangan sudah mencakup lantai, udara dan barang-barang yang ada di ruangan tersebut. Seperti sarung bantal sofa, gorden, taplak meja, sprei dan lain-lain. Untuk ini, saya tak banyak memakai pengharum ruangan. Saya banyak menggunakan pewangi alami seperti menaruh tanaman pandan di ruangan atau bunga yang mempunyai aroma khas seperti lavender atau daun mint.



Wewangian Membangkitkan Semangat

Ketika pekerjaan padat, sumpek dan membosankan, saya pribadi merasa perlu sesuatu yang membangkitkan semangat dan konsentrasi. Seperti kata Tara de Thouars, Psikolog klinis, mengatakan bahwa parfum atau wewangian dapat meningkatkan emosional yang berdampak pada kepercayaan diri dan meningkatkan ekspresi.

Bahkan segala aroma yang mengesankan juga dapat memberikan memori yang baik dan dapat melacak suatu kejadian serta bersama siapa merasakan kenangan tersebut. Maka dari itu, saya suka sekali dengan keharuman di rumah.  




Molto Korean Strawberry

Untuk pewangi kain sarung bantal, gorden, sprei termasuk baju-baju yang dipakai, saya menggunakan pewangi pakaian sekaligus pengharum pakaian setelah mencuci dengan deterjen. Pilihan saya adalah Molto dan saya happy banget karena saya akhirnya mendapatkan keharuman lebih maksimal dari varian Molto Korean Strawberry yang wanginya bikin jatuh cinta. Wanginya manis dan menyegarkan. Ini adalah rekomendasi pewangi pakaian terbaik yang tahan lama.

Molto Korean Strawberry dengan harga terjangkau yaitu Rp16,900 saja sudah memberikan perlindungan menyeluruh dari 7 bau membandel yang biasanya nempel tidak mau hilang, kini bisa dilawan dengan 7 kali keharuman yang lebih wangi dengan keharuman Korean Strawberry yang khas.

Jenis-jenis bau membandel itu biasanya berupa bau keringat, bau apek, bau polusi, bau bawang, bau asap rokok, bau amis dan bau badan. Ketujuh bau membandel ini, biasanya setelah dicuci atau dipakaikan aneka pewangi apapun tetap masih menempel. Namun dengan Molto Korean Strawberry semua masalah itu bisa teratasi.

Untuk menambah keharuman maksimal, saya juga menggunakan Superpell Korean Strawberry yang juga bikin jatuh cinta wanginya karena tahan lama hingga lebih dari 8 jam dengan teknologi power clean serta wangi Korean Strawberry nya membuat lantai rumah saya harum memberikan keharuman menyeluruh ke udara. Tak hanya harum namun juga bersih dan higienis. Jadi mau goleran di lantai juga tak takut terpapar bakteri atau kuman.  

Semua pakaian dan properti kain pun dicuci dengan Rinso Korean Strawberry Powder 700 G yang mampu menghilangkan bau tak sedap dan menghilangkan noda hanya dengan sekali kucek. Tidak membuat warna pudar, tidak panas di tangan dan melembutkan serat kain. Poin plus nya lagi adalah efektif membunuh bakteri dan  virus. Semua menjadi higienis dan tak mudah apek.

Sedangkan untuk peranti makan dan alat masak, saya gunakan Sunlight Extra Korean Strawberry yang dapat membersihkan lemak dengan kesegaran Korean Strawberry. Ekstrak jeruk nipis aslinya yang berpadu dengan wangi Korean Strawberry membuat piring bersih kesat dan menyegarkan. Harganya hanya Rp13,500. Worth it!

Untuk mendapatkan pewangi pakaian Korea ini bisa dibeli di Tokopedia dan silakan untuk intip-intip juga produknya di sini Instagram @moltoindonesia.

 


1 comment

  1. Bener banget, yang dibutuhkan saat WFH itu suasana nyaman seperti ini biar ga sumpek dan semangat kerja. Pastinya ini cenderung ke mood aja biar senantiasa baik apalagi kalau kerjanya nulis butuh banget suasana yang mendukung. Eh ada produk deterjen dengan wangi baru, mantep, terima kasih informasinya!

    ReplyDelete