100 CEO Ditantang Untuk Memperkuat Perekonomian 2023



Mencari sesuatu untuk beberapa keperluan, saat tidak ditemukan di tempat pembelian langsung, biasanya langsung mengambil langkah solusi untuk membeli online. Apa lagi toko online sekarang banyak yang terpercaya karena sudah tergabung dengan berbagai platform e-commerce yang menyediakan fasilitas mulai dari penyediaan platform website, pembayaran hingga kurir untuk pengiriman.

Ini adalah salah satu dampak kemudahan dari maraknya ekonomi digital. Bukan saja penjual yang merasa diuntungkan namun pembeli juga bisa mendapatkan pelayanan lebih cepat dan dapat memilih produk-produk yang diinginkan.

Bahkan, saya sendiri sangat terbantu saat merasa kangen dengan kuliner dari Medan seperti Bolu Meranti, tempoyak dari Kalimantan dan aneka kripik dari Surabaya mudah saya dapatkan hanya dengan memesan dari e-commerce atau langsung ke tokonya dengan bantuan jasa kurir.

Peran kurir ini menjadi jantungnya support pemasaran jarak jauh antar kota dan antar provinsi bahkan luar negeri. Karena tanpa jasa kurir, proses pengiriman tak akan berjalan lancar. Bahkan harganya akan sangat mahal jika menggunakan jasa lainnya dengan platform berbeda.

Bicara soal jasa kurir, saya masih merasa salut dengan program-program yang diusung JNE salah satu perusahaan kurir ternama di Indonesia yang sejak berdirinya pada 1990 selalu memberikan sesuatu yang bermanfaat langsung tak hanya untuk para karyawannya namun juga untuk masyarakat luas. Informasi selengkapnya ada di  https://jnewsonline.com/

Apa lagi untuk para pelanggannya, JNE memberikan perhatian khusus baik dalam pemberian diskon maupun melibatkan dalam acara-acara spesial lainnya. Semua hal spesial ini diberikan dalam bentuk JNE Loyalty Card yang.

Hal yang membuat saya tertarik untuk terus membahas program JNE adalah kekonsistenan JNE dalam menjalankan dukungan program untuk mendampingi UMKM agar dapat beriringan dengan kemajuan era digital. Mulai dari teknik membuat platform sosial media, penyediaan konten, membuat iklan di sosial media hingga teknik komunikasi yang menjual. Hal ini dilakukan di beberapa kota di Indonesia mulai dari Indonesia Barat hingga timur. Menyasar komunitas UMKM di setiap daerah tersebut.

Hal ini tentu saja dijalankan dengan keberlanjutan dan implementasinya harus diterapkan oleh para peserta.




Aksi yang dilakukan oleh JNE merupakan sumbangsih nyata terhadap UMKM yang menjadi fondasi dalam upaya mengukuhkan perekonomian bangsa. Agar semakin kuat, diperlukan kolaborasi dengan perusahaan lain dari berbagai sektor lainnya. Maka, JNE hadir dalam Kompas100 CEO Forum 2022 pada 2 Desember 2022 lalu di istana negara. Dihadiri oleh Presiden RI Joko Widodo.

Kompas100 CEO Forum 2022 adalah sebuah forum diskusi yang melibatkan 100 CEO perusahaan terpilih yang diselenggarakan setiap tahun dan tahun ini merupakan tahun ke-13 mengusung Tema: “Membuat Terang di Tahun Menantang: 7 Langkah Menavigasikan Pemulihan 2023”

JNE diwakili oleh Presiden Direktur  M. Feriadi Soeprapto. Kehadiran bapak Feriadi tentunya melengkapi berbagai aspirasi yang disampaikan oleh CEO dari perusahaan lainnya dalam membangun sistem penguatan ekonomi yang lebih terarah dan fokus dalam menghadapi berbagai tantangan pada 2023.

Banyak hal yang menjadi perhatian semua pihak dalam memajukan ekonomi bangsa. Dimulai dari sektor kecil UMKM hingga perusahaan-perusahaan besar yang bersinergi agar keberlangsungan usaha berjalan dan bertahan tanpa ada pengurangan karyawan, pengurangan produksi hingga berbagai pemangkasan operasional. Karena sangat berdampak pada penyerapan tenaga kerja yang akan mengurangi pengangguran dan perputaran ekonomi di lingkup masyarakat luas terutama di daerah-daerah, akan memberikan penguatan tersendiri karena ada transaksi yang hidup dalam memberikan akses pemenuhan kebutuhan masyarakat. Yang mana kegiatan ini, dilakukan dari masyarakat, oleh masyarakat dan untuk masyarakat. Maka UMKM harus didukung dengan maksimal dan penuh totalitas.

Dengan upaya sinergi dalam Kompas100 CEO Forum 2022 ini, memberikan kesempatan untuk seluruh perusahaan terpilih dalam memberikan kontribusi dalam memperkuat perekonomian bangsa melalui berbagai program yang diusung bersama dan ada proses keberlanjutannya.

100 CEO dalam forum ini tentu saja saling memperkuat networking dalam mewujudkan misi bersamanya. JNE sebagai salah satu perusahaan terpilih, layak berada di jajaran peserta forum ini karena perannya sangat diperlukan dalam mendukung sektor ekonomi yang datang dari UMKM maupun dari mitra-mitra perusahaan yang sudah besar. Semoga dari forum ini dapat memberikan output baik dan solusi terbaik dalam menghadapi tantangan di 2023. 


No comments