Lebih Produktif dan Profesional dengan Laptop Ringan dan Tipis Zenbook S 13 OLED



Laptop adalah salah satu perlengkapan tempur buat seorang blogger atau siapapun yang lebih banyak beraktivitas di depan layar dengan sentuhan teknologi dan sambungan internet. Karena laptop lebih efektif dan leluasa sebagai pendukung produksi konten dengan kapasitas memori yang lebih besar tentunya. Apa lagi ketika membuat tulisan atau desain ilustrasi, pastinya lebih rapi jika dikerjakan melalui laptop kan?

Sekarang, laptop tak sekadar peralatan yang menunjang produktivitas, laptop juga menjadi penunjang gaya hidup dan mencerminkan profesionalisme. Saat meeting atau mau pitching untuk presentasi, jika membawa laptop sendiri, data akan terlindungi dengan aman dan tidak merepotkan orang lain saat membutuhkan file yang harus dibuka.

Selain penunjang pekerjaan, laptop juga menjadi salah satu item yang harus ada di dalam tas untuk memudahkan pencatatan atau alat kerja saat di mana pun aktivitas tersebut dikerjakan. Biasanya, banyak yang malas membawa laptop karena umumnya laptop itu menjadi pemberat utama item barang bawaan. Belum lagi harus membawa kabel charger-nya. Oleh karena itu, dibutuhkan laptop yang tidak membebani bawaan saat beraktivitas.

Kabar gembira buat para digital content creator khususnya blogger, untuk memenuhi kebutuhan laptop yang efisien, ringan dan tahan banting serta performa maksimal, ASUS meluncurkan produk dengan inovasi barunya yang disesuaikan dengan kebutuhan konsumennya yang semakin kekinian dan membutuhkan banyak penyesuaian dengan aktivitasnya. Inovasi baru tersebut adalah Zenbook S 13 OLED (UX5304).


Yuk kenalan dengan laptop yang beratnya Cuma 1Kg dan ketebalan 1cm ini, agar bisa menyesuaikan dengan kebutuhan pekerjaan, belajar juga hiburan. Berikut informasi yang saya dapatkan dari penjelasan Ibu Davina Larissa (Country Marketing Manager ASUS Indonesia) dan saya berkesempatan mencoba langsung laptop ini di acara launching Zenbook S 13 OLED (UX5304) di Park Hyatt pada 30 Mei 2023 lalu.



Main Spec Zenbook S 13 OLED (UX5304)

CPU (Central Processing Unit), Intel® Evo™ Platform, Intel® Core™ i7-1355U Processor 1.7 GHz(12MB Cache, up to 5.0 GHz, 10 cores, 12 Threads), merupakan otak dari keseluruhan perangkat yang bekerja sesuai instruksi, membuat aktivitas bersama laptop ini lebih produktif dan lancar.

Operating System, Windows 11 Home

Memory, 16GB DDR5

Storage, 1TB PCle® 4.0 NVMe™ M.2 Performance SSD

Display, 13,3-inch ASUS Lumina OLED, 2.8K (2880 x 1800) 16:10, 60Hz, 0,2ms, 100% DCI-P3, PANTONE Validated, 550nits, VESA CERTIFIED Display HDR True Black 500, Low Blue Light, Anti-Flicker.

Graphics, Intel® Iris® Xe Graphics membuat penyesuaian saat memutar video atau tampilan lainnya dengan lebih mudah pada tampilan yang diinginkan.

Input/Output, 1x USB 3.2 Gen 2 Type-A, 2x Thunderbolt™ 4 supports display + power delivery, 1x HDMI 2.1 TMDS, 1x 3.5mm Combo Audio Jack, memudahkan saat transfer data ke berbagai media.

Connectivity, Wi-Fi 6E(802.11ax)(Triple band) 2*2 + Bluetooth® 5.3 dengan kapasitas ini tentunya koneksi jaringan dan integrasi saat penggunaan menjadi lebih cepat dan efisien, jadi produktivitas pun akan terpacu dengan baik tanpa loading lama.

Dengan main spec di atas tentu saja semua kebutuhan yang berhubungan dengan aktivitas industri kreatif terpenuhi dengan baik. Dengan kapasitas penyimpanan mumpuni, mengingat file yang tersimpan dalam beberapa folder berupa teks, dokumen, foto dan hasil desain memerlukan penyimpanan yang lebih leluasa, maka dengan memori 16GB DDR5 dan storage yang disebutkan di atas, memberikan performance maksimal dalam memberikan kapasitas penyimpanannya.

Kekuatan baterai, Keunggulan lainnya adalah baterai tahan lama dengan 63WHrs, 2S2P, 4-cell Li-ion tahan selama 14 jam, jadi saat beraktivitas di luar atau ketika meeting marathon di beberapa tempat, tidak perlu repot mencari tempat untuk mengisi baterai. Begitu pula saat mengerjakan banyak tugas tidak akan terganggu dengan melemahnya baterai karena cepat habis.

Eye care, fitur ini dapat melindungi mata dengan menurunkan spectrum cahaya biru yang dapat mengurangi radiasi membahayakan. Jadi, saat harus belama-lama menatap layar laptop karena durasi kerja panjang, eye care ini sangat membantu meringankan kerja mata. Tidak khawatir mengganggu kesehatan mata tentunya.




Performa maksimal saat video conference, dengan display dan resolusi layar lumayan luas, dilengkapi kamera IR FHD dengan efek visual khusus dan disisipi teknologi AI noise-cancelling sebagai antisipasi ada suara-suara bocor di sekitarnya. Untuk suara, menambah maksimalnya aktivitas video conference ini, kombinasi sistem audio dengan sertifikasi Harman Kardon, teknologi Dolby Atmos®, Smart Amp, dan ASUS Audio Booster. Jadi saat ikut meeting online atau ikut acara webinar yang mengharuskan on cam akan lebih percaya diri karena kualitas kamera dan suara yang jernih dan standing.

Mengusung Sustainability, jika membeli atau menggunakan produk-produk yang dipakai dalam jangka panjang tentunya akan lebih menambahkan value bahwa kita ikut berkomitmen mendukung dalam menjaga lingkungan. ASUS melalui Zenbook memperkuat prinsip "Do More with Less" dengan meminimalisir jejak karbon, tak hanya concern pada output begitu pula saat pembuatan, perakitan, penggunaan hingga proses daur ulang semuanya menerapkan aspek keamanan lingkungan. Efisiensi energi yang melebihi standar ENERGY STAR® sebesar 43% juga mengantarkan Zenbook S 13 OLED (UX5304) pada zero carbon emission.

Dengan menggunakan laptop ramah lingkungan, sudah secara langsung menyumbang aksi nyata dalam menjaga lingkungan dimulai dari diri sendiri. Mengurangi berbagai risiko pemanasan global, bertambahnya polusi dan mengurangi jejak emisi karbon. Hari gini, saat mempertimbangkan sesuatu jika tidak menyinggung soal sustainability tentu saja akan ada sesuatu yang kurang, bukan? Maka langkah ASUS dalam mengusung prinsip sustainability adalah sangat tepat secara fungsional dan edukasi.

Model yang ergonomis dan kekinian, desain Zenbook S 13 OLED (UX5304) selain tipis dan ringan, tampilan fisiknya yang profesional dan atraktif menimbulkan sugesti semangat pada pemakainya. Tampilan yang prestisius ini memberikan rasa percaya diri tersendiri tentunya karena mudah digenggam dan dalam segala posisi.

Harga dan garansi, satu unit Zenbook S 13 OLED (UX5304) dengan harga Rp23.999.000 dan memperoleh garansi global selama 2 tahun dan ASUS VIP 1 tahun tentu sangat sesuai.

Photo Credite: Bowo Susilo

Agar lebih ringkas mengetahui main spec laptop tipis dan ringan ini, berikut saya lampirkan rincian spec nya kembali.



Setelah mengetahui berbagai keunggulan dari Zenbook S 13 OLED (UX5304), bagi yang ingin memiliki laptop kekinian dan fungsional ini, bisa didapatkan melalui ASUS Online Store dan ecommerce Blibli. Dalam masa promosi, bagi yang beruntung akan mendapatkan exclusive bundling ASUS Marshmallow Mouse (MD100).

No comments