ASUS Zenbook S 13 OLED (UX5304) Laptop Tipis Bertenaga Untuk Aktivitas Tanpa Batas



Munculnya media baru dengan ketersediaan berbagai platform sebagai tempat untuk menyalurkan karya berupa tulisan, video dan berbagai kegiatan lainnya dapat menjadi ladang penghasilan baru bagi siapapun yang ingin mencoba atau memperdalamnya. Bahkan, untuk mempelajarinya pun tidak perlu ikut pendidikan formal. Banyak sekali informasi yang tersedia dalam platform online asalkan peka dengan peluang dan mau mempelajarinya dengan tekun dan konsisten.

Jika sudah konsisten dijalani, seseorang yang menekuni secara profesional atau antusias dengan aktivitas digitalnya, akan mengerucut apakah menjadi digital creator, blogger, vlogger, instagrammer, tiktokers, storyteller dan lain-lain. Berbagai kesempatan pun akan didapatkan tanpa harus susah payah mencari pekerjaan dengan ikut berbagai seleksi dan tes seperti masuk kerja secara konvensional. Selagi ada karya nyata dan mampu membranding diri, in syaa Allah bisa mendapatkan kemudahan jalan rezeki melalui pekerjaan kreatif ini.

Tak hanya soal pekerjaan atau cuan semata, bahkan pekerjaan kreatif yang digeluti dapat membawa pada berbagai kesempatan istimewa bersama brand atau pihak-pihak lainnya dalam berkolaborasi.  

Seperti Sabtu pada September 2023 ini ASUS Indonesia berkolaborasi dengan Kak Katerina, menyelenggarakan ASUS Blogger Gathering Jakarta dan memberikan kesempatan untuk puluhan Blogger yang ada di Jabodetabek untuk mengikuti acara tersebut. Saya berkesempatan mengikuti salah satu acara gathering ASUS Indonesia yang di BSD Tangerang Selatan pada 16 September 2023.


Senang banget dapat mengikuti acara spesial ini, selain dapat mengenal produk-produk inovasi ASUS, saya juga bisa bertemu dengan banyak teman Blogger dan mengikuti berbagai rangkaian acara yang dikemas hangat oleh Kak Katerina yang memberi hospitality mantap buat pesertanya. Terima kasih ASUS Indonesia dan Kak Katerina!

Di acara ini diperkenalkan seri Laptop ASUS Vivobook 14X (K3405), ASUS Vivobook 14X (M1403), ASUS Vivobook Go 14 (E1404F), ASUS Zenbook S 13 OLED (UX5304) semua laptop ini mempunyai spesifikasi unik dan kelebihan masing-masing baik dari segi fitur maupun desain. Saya langsung menjajal salah satu laptop yang mencuri perhatian saya sejak laptop tersebut diperkenalkan oleh Kak Katerina. Yaitu ASUS Zenbook S 13 OLED (UX 5304) yang didapuk sebagai laptop ringan sedunia.


Saya ada chemistry dengan ASUS Zenbook S 13 OLED (UX5304) karena berhubungan banget sama semua aktivitas dan aktualisasi saya saya ini.

Buat saya yang rutin melakukan pekerjaan WFA (Work From Anywhere) dengan waktu yang fleksibel, memerlukan support system yang dapat menunjang berbagai aktivitas tersebut agar semua tugas dapat berjalan dengan lancar. Kenapa saya membutuhkan support system tersebut? Karena untuk bekerja di tempat lain, ada beberapa yang harus dibawa, mulai dari laptop, charger, powerbank, buku dan berbagai perlengkapan lainnya. Kadang terlalu banyak barang bawaan membuat beban terasa membuat pundak pegal. Jadi diperlukan barang bawaan yang serba ringan dan mudah dikemas sehingga saya bisa tetap bergerak gesit dalam beraktivitas.

Kehadiran ASUS Zenbook S 13 OLED (UX5304) yang memiliki spesifikasi mulai dari fitur, model hingga performa yang saya butuhkan banget!  Yuk kita kenalan lebih dekat dengan laptop paling ringan  di dunia ini!



Desain Kekinian

Bobot 1 kg dan ketebalan 1 cm, maka sah kalau ASUS Zenbook S 13 OLED (UX5304) ini disebut sebagai laptop paling ringan  di dunia. Dengan warna basalt grey yang berkelas. Desain ringan ini karena dirancang tim engineering ASUS dengan menyesuaikan semua komponen atau spareparts dengan kombinasi bahan material berkualitas hingga teknik produksi dengan dukungan teknologi canggih. Dari mulai penanaman kamera IR FHD dengan teknik CNC, pemasangan keyboard deck hingga penutup kaca touchpad didesain menjadi lebih tipis.

ASUS Zenbook S 13 OLED (UX5304) dapat dibentangkan hingga 180 derajat, memudahkan saat ingin berbagi layar dengan orang lain atau saat ingin mengerjakan sesuatu di area yang ruangannya terbatas. Saat laptop dibentangkan, memberikan kesempatan untuk lebih leluasa bergerak saat harus berpindah dari satu tempat ke tempat lain tanpa terganggu dengan lipatan pada posisi 90 derajat.



Konektivitas

Terkoneksi dengan mudah pada pengisian daya, sambungan internet hingga audio adalah sangat penting buat siapapun yang bekerja di mana saja. Pada laptop ini, tersedia fitur lengkap port In dan Out diantaranya Dua port USB-C® Thunderbolt™ 4 dan USB 3.2 Gen 2 Type-A, port HDMI® 2.1 yang dapat membantu pengisian daya dan transfer data lebih cepat. Misalnya, saat di luar sudah menggunakan kamera di handphone dengan memori banyak, bisa langsung ditransfer dengan cepat ke laptop atau saat membutuhkan daya, bisa langsung mendapatkannya tanpa harus ada bantuan alat eksternal seperti dongle atau adaptor.

Jack audio kombinasi 3.5 mm juga memberi kemudahan dari sisi audio. Buat saya yang sering mendengarkan musik sambil bekerja dan menyimak webinar atau meeting online, audio jack ini sangat membantu.

Surprise lagi! Fitur Touchpad ASUS ErgoSense pada Zenbook S 13 OLED (UX5304) dengan ukuran 9,5 lebih besar dapat memudahkan navigasi, tentu saja fitur ini membantu saat ingin mengerjakan banyak hal dalam waktu singkat karena tidak terkendala dengan hambatan navigasi. Oh ya, touchpad ini sangat penting untung saya karena seringnya digunakan dan frekuensi penggunaan lebih banyak dari semua komponen yang ada pada laptop, maka touchpad ini harus terjaga dengan baik agar tidak cepat rusak. Dalam seri Zenbook S 13 OLED (UX5304) ini sudah dilengkapi dengan lapisan anti-sidik jari. Jadi mudah untuk dibersihkan.


Performance Modern dan Powerful

Untuk para pekerja industri kreatif khususnya dalam platform digital, kapasitas dan performance laptop sangat penting dari sisi kualitas. Zenbook S 13 OLED (UX5304) walaupun sangat tipis namun bertenaga dan tidak mengurangi performa spesifikasi setiap fitur yang diperlukan. Laptop ini ditenagai prosesor Intel® Core™ i7-1355U generasi ke-13 dengan konfigurasi 10 core dan 12 thread, yang dapat dipacu hingga 5GHz. Dilengkai chip grafis terintegrasi yaitu Intel® Iris® Xyang memberikan kestabilan saat ada transisi dari mulai penggunaan data, dokumen, video dan semua aktivitas pada laptop tersebut. Bahkan performa saat bermain game pun lebih asyik karena kestabilannya.

Dalam laptop diibaratkan laci penyimpanan album foto, dokumen dan lain-lain. Akan banyak sekali folder di dalamnya juga berbagai aplikasi yang dibutuhkan, mulai aplikasi chat, converter dokumen, video editor dan lain-lain. Jadi memori laptop harus mumpuni. Zenbook S 13 OLED (UX5304) juga dilengkapi memori LPDDR5 berkapasitas 16GB dan media penyimpanan data PCIe 4.0 SSD jadi semua laci penyimpanan leluasa kapasitasnya dan dapat melakukan berbagai aktivitas dalam satu waktu tanpa ada hambatan. Misalnya, mau menulis sambil mendengarkan musik atau sambil chat atau aktivitas-aktivitas lainnya.

Daya tahan baterai hingga 63 WHrs juga memberikan rasa tenang dan aman karena daya yang tahan ini sangat membantu untuk yang memiliki aktivitas panjang pada laptop.

Prosesor Intel® Core™ i7-1355U Generasi ke-13

Layar aman dan visual lebih kaya

Dalam sehari, pekerja kreatif bisa berada di depan layar laptop berjam-jam, dengan fitur Eye Care pada  Zenbook S 13 OLED (UX5304) dapat melindungi mata dari spektrum cahaya biru yang berpotensi membahayakan mata dan terbukti dengan sertifikasi dari TÃœV Rheinland untuk low-blue light dan anti-flicker. Kualitas visual yang didukung oleh color gamut 100% DCI-P3 dan telah memperoleh sertifikasi PANTONE Validated Display juga mendukung kinerja layar yang menghasilkan visual berkualitas dalam layar 13,3 Inci dengan Lumina OLED ini. Warna-warna yang ditampilkan semuanya natural dan nyaman di mata.


Mengusung Sustainability

Merupakan poin plus jika produk yang dibeli memerhatikan aspek ramah lingkungan.  Zenbook S 13 OLED (UX5304) bodinya terbuat dari material daur ulang dan plasma ceramic aluminium yang memiliki ketahanan lama untuk pemakaiannya. Tak hanya itu, laptop ini juga mengupayakan efisiensi energi, bahkan melebihi standar ENERGY STAR® sebesar 43%. Output-nya menjadi laptop dengan zero carbon emission. Kondisi alam sekarang sedang membutuhkan pemulihan, maka langkah dari ASUS melalui laptop seri Zenbook S 13 OLED (UX5304) ini sangat memberikan dampak penjagaan lingkungan yang berkelanjutan.


Kesimpulannya, saat memilih laptop harus mempertimbangkan berbagai aspek, mulai dari ketahanan, performance, bodi yang tangguh, efisien dan praktis serta memiliki spesifikasi bertenaga dengan kelengkapan fitur yang fungsional dan tahan lama. Dengan laptop fungsional dan bertenaga, produktivitas pun akan terpacu dengan baik. Kreativitas pun akan lebih terstimulasi dengan dukungan berbagai fitur yang memberikan fasilitas terbaik. Laptop ASUS Zenbook S 13 OLED (UX5304) dengan harga Rp23.999.000 plus garansi selama dua tahun, semua kebutuhan untuk pekerja kreatif terpenuhi dengan baik.

Berikut adalah spesifikasi lengkap Lapotop ASUS Zenbook S 13 OLED (UX5304)



 

No comments