Produk Terjaga Kualitasnya dan Tepat Sampai Tujuan, Jasa Logistik Adalah Kunci Kelancaran Pemasaran

 

Kegiatan Sepupu saya (Sumber foto: Isti Diana Sari - Bandung)

Paling suka kalau berkunjung ke rumah sepupu saya di Bandung yang mempunyai usaha membuat alat musik tradisional khas Jawa Barat berupa Kecapi dan Rebab. Karena di rumahnya selalu ramai oleh banyak pengrajin yang dipekerjakan sepupu saya ini. Masing-masing bekerja membuat dan memoles kecapi dan rebab tersebut dengan sepenuh hati. Walaupun dikerjakan sepenuhnya secara handmade, namun hasilnya sangat rapi dan berkelas. Bahkan produk alat musik tradisional usaha sepupu saya ini, sudah mempunyai langganan di beberapa negara Eropa seperti Belanda dan Inggris.

Usaha sepupu saya termasuk usaha kecil dan sudah berbadan hukum. Tentu saja usaha tersebut sangat memberikan banyak efek positif bagi banyak pihak. Selain dapat memberi peluang pekerjaan bagi lingkungan sekitarnya, sepupu saya juga memberikan kontribusi dalam melestarikan budaya daerah. Karena selain memproduksi kecapi dan rebab, sepupu saya pun membentuk paguyuban seni tari dan keperluan untuk berbagai pentas Budaya Sunda untuk organisasi, hajatan perorangan hingga perkantoran. Ikut bangga saya tentunya.

Usaha kecil sepupu saya ini juga termasuk UMKM yang memberikan kontribusi besar pada perekonomian Indonesia, seperti informasi yang tercatat pada website Kementerian Koordinator Bidang Perekonomian Republik Indonesia tahun 2022 yang menyebutkan bahwa UMKM telah menyumbangkan PDB mencapai 60,5%. Keren kan?

Sepupu saya sempat curhat kalau usahanya sempat tersendat saat ada kendala pengiriman barang ke tempat tujuan baik di dalam maupun luar negeri. Kendala-kendala tersebut misalnya, pada saat pelanggannya meminta barang dikirim cepat karena ada urgensi untuk dipergunakan dalam acara-acara penting, namun jasa pengiriman barang yang dipakai sepupu saya tidak memenuhi kebutuhan tersebut yang sesuai dengan harapannya. Lalu, beberapa kali pernah kecapi dan rebab yang dikirimkan ada yang mengalami baret kecil bahkan senar kecapi ada yang putus akibat benturan dan penanganan selama di perjalanan paket tersebut tidak terjaga. Mendengar curhat sepupu saya ini, saya menjadi ikut prihatin.



Jasa pengiriman barang tentunya hal terpenting buat pelaku UMKM seperti sepupu saya ini, selain berpengaruh pada kecepatan pengiriman barang juga berpengaruh pada terjaganya kondisi barang yang dikirim kepada pelanggan supaya tetap utuh dan tidak mengalami kecacatan atau kerusakan akibat proses dalam perjalanan.

Seketika saya ingat dengan J&T Cargo, tempat pengiriman barang terdekat dengan rumah saya yang selalu saya pakai jasanya terutama di awal anak saya pindah ke Kota Malang Jawa Timur untuk kuliah. Saat itu, anak saya perlu sepeda motor dan kulkas untuk di rumah kost nya. Dari pada beli lagi di sana, akhirnya saya kirimkan saja sepeda motor dan kulkas dari Pamulang ke kota Malang memakai jasa J&T Cargo, biasanya saya memakai jasa J&T Cargo FastTrack yang pengirimannya cepat dan aman tentunya. Jadi, setiap ada kebutuhan anak saya untuk mendapatkan barang-barang yang dibutuhkan, selalu mudah terkirim berkat J&T Cargo ini karena harganya juga lebih masuk akal dan kompetitif.

Saya rekomendasikan ke sepupu saya untuk menggunakan jasa pengiriman barang J&T Cargo agar kondisi alat musik yang dikirimkan ke pelanggannya bisa selamat sampai tujuan.

Berikut alasan pemilik bisnis untuk memakai jasa J&T Cargo:

Buat Teman-teman yang ingin mengenal lebih dekat J&T Cargo, produk layanan J&T Cargo adalah bagian dari inovasi layanan express di bawah naungan J&T Group yang beroperasi sejak 20 Agustus 2021. J&T Cargo fokus pada volume pengiriman besar. Kini telah bekerja sama dengan berbagai platform ecommerce seperti Blibli, Lazada dan akulaku. Dalam beberapa tahun eksistensi perjalanannya, J&T Cargo juga mendapatkan penghargaan Best Cargo Logistic & Service Excellence dan telah bersertifikasi ISO.

J&T Cargo Menyediakan Pelayanan Beragam dengan Cakupan Luas

Transportation Service, meliputi layanan pengiriman barang E-Commerce Cargo untuk berat mulai dari 5 - 100 kg, standar cargo dengan berat mulai 10 - 3000 kg, Max Bulky Cargo dengan berat 3000 kg serta air cargo. Dari berbagai layanan pelayanan transportasi ini, tentu saja sepupu saya dapat memilih mana yang paling terbaik untuk menggunakan layanan tersebut. Karena pilihannya sangat kompetitif dengan berbagai benefitnya. Bahkan, J&T Cargo service menyediakan layanan supply chain service serta other service yang dapat menunjang proses pengiriman atau kebutuhan lainnya terkait pengiriman barang.

Lebih detailnya, layanan produk yang tersedia pada J&T Cargo adalah sebagai berikut:

1. AirTrack, moda transportasi berupa pesawat dengan pelayanan untuk barang yang memiliki berat utama 1-68 kg, layanan ini termasuk bisnis dengan pengiriman mendesak.

2. FastTrack, transportasi darat dengan layanan door to door untuk barang dengan beban 10-100 kg fokus melayani customer individu dan seller individu.

3. MaxTrack, Pengiriman barang dengan berat 100 – 500 kg dengan skala besar seperti grosir, pabrik, peralatan, pasar barang mentah hingga pengiriman antar toko.

4. LineTrack, Berat 50 - 300 kg, untuk berbagai jenis pasar profesional dengan segmentasi berat komoditi menengah.

Dari keempat layanan tersebut, sepupu saya mengambil layanan produk MaxTrack mengingat barang yang dikirimkannya berada dalam skala besar. Untuk lebih melindungi semua barang yang dikirimkan, sepupu saya juga mengambil asuransi perlindungan semua barang, sekalian dari produk J&T Cargo tersebut. Sehingga semua alat musik berupa kecapi dan rebab yang dikirimkan untuk para pelanggannya di pulau lain atau di kota lain pun menjadi aman kondisi barangnya karena J&T memiliki standardisasi dalam pengiriman produk yang benar-benar harus dijaga agar kondisinya tidak rusak atau mengalami cacat karena proses perjalanan.

Pelaku bisnis untuk skala apapun, baik bisnis besar atau bisnis skala UMKM, memilih layanan logistik adalah suatu kebutuhan yang sangat penting dari berbagai proses lainnya. Terutama untuk kebutuhan pengiriman barang yang berkelanjutan dan dalam skala besar tentunya membutuhkan jasa pengiriman barang yang dapat memenuhi semua aspek kebutuhan pengiriman.



J&T Cargo Mendukung UMKM

Kabar baiknya, J&T Cargo memberikan dukungan bagi UMKM dalam proses pengiriman barang dari para pelanggannya, mulai dari kemudahan proses, pengemasan yang memberikan keamanan pada produk hingga pemberian harga yang disesuaikan dengan program diskon dan paket-paket harga kompetitif dari untuk UMKM.

Bagi para pelaku bisnis yang memerlukan informasi lebih lanjut mengenai pengiriman barang, sampaikan kebutuhanmu melalui bit.ly/JTCargoRangkulUMKM


5 comments

  1. Wah benar banget tuh, Kak memang jasa logistik menjadi salah satu kunci kelancaran bisnis

    ReplyDelete
  2. Setuju banget nih, Kak. Saya biasanya juga menggunakan J&T Cargo ini

    ReplyDelete
  3. Banyak banget nih ya kemudahan yang bisa didapatkan ketika menggunakan Cargo ini

    ReplyDelete
  4. Cocok banget nih, Kak jasa logistik J&T Cargo untuk para UMKM ya.

    ReplyDelete
  5. Jadi ingin menggunakan jasa logistik dari J&T Cargo juga nih. Soalnya memudahkan

    ReplyDelete