Pelajar Disarankan Memiliki Laptop ASUS Vivobook Go 14 (E1404F) Ini Alasannya!



Setelah pandemi berlalu, banyak sekolahan dan perguruan tinggi yang memutuskan sistem pembelajaran secara hybrid begitu pula beberapa kantor mengusung konsep work from anywhere sebagai upaya efektivitas dalam memaksimalkan waktu dan tenaga para karyawannya dengan output peningkatan produktivitas.

Khusus untuk pelajar, saat melakukan berbagai kegiatan baik mengerjakan tugas atau karya-karya lainnya, tentu membutuhkan banyak fitur keamanan dan kenyamanan saat menggunakan laptop sebagai media belajar supaya tidak membuat jari dan mata lelah juga keamanan saat berselancar di internet.

ASUS memahami kebutuhan konsumen dari kalangan pelajar yang dinamis dengan aktivitasnya maka inovasi dari seri ASUS Vivobook Go 14 hadir untuk memberikan dukungan penuh untuk menunjang produktivitas dan kualitas belajar dengan memberikan berbagai fitur yang telah disesuaikan dengan kebutuhannya menjalankan proses belajar yang tak lepas dari teknologi.

Laptop ASUS hadir dengan dilengkapi dengan Windows 11 Home. Ketika pekerjaan menumpuk, laptop ASUS dengan Windows 11 siap membantu siapapun menyelesaikannya. Laptop ASUS dengan Windows 11 yang lebih nyaman di mata, memungkinkan siapapun mengekspresikan diri dengan cara kerja terbaiknya. Dan tidak hanya Windows 11 asli, tersedia juga genuine Microsoft Office 2021 untuk menunjang aktivitas kamu sepanjang hari.



Dilengkapi Office Pre-Installed 

Nikmati semua manfaat dengan PC yang lengkap – PC sudah termasuk Office Home & Student 2021. Aplikasi Office versi lengkap (Word, Excel dan PowerPoint) memberikan semua fungsi yang dibutuhkan dan diharapkan oleh penggunanya. Penggunaan aplikasi Office seumur hidup dapat memastikan kamu untuk selalu memiliki akses ke fitur yang kamu kenal dan sukai. Dilengkapi dengan 100% aplikasi Office asli, software juga akan terus mendapatkan pembaruan keamanan yang rutin untuk melindungi perangkat, program dan data.

Berikut alasan pelajar harus memiliki Laptop ASUS Vivobook Go 14 (E1404F)

Nyaman saat beraktivitas

1. Desain kokoh, gaya dan ringan, Setiap pelajar mempunyai mobilitas tinggi, mulai dari kegiatan di sekolahan atau kampus, bekerja kelompok, membuat proyek, presentasi dan lain-lain. Oleh karena itu, mereka memerlukan laptop yang tangguh dan kokoh agar laptop yang digunakan berfungsi maksimal, jadi ASUS Vivobook Go 14 (E1404F) dengan berat 1,3 Kilo yang hadir sebagai laptop military grade ini tentu saja memiliki ketahanan yang baik walau sering digunakan dan berpindah-pindah tempat.

Bukti bahwa ASUS Vivobook Go 14 (E1404F) memenuhi standar kualifikasi ketahanan militer AS dengan sertifikasi MIL-STD-810H yang prosedurnya melewati 26 pengujian ketat mencakup variabel seperti tekanan, temperatur, kelembaban, dan resistensi terhadap benturan. Jadi, kualitas laptop ini bukan sekadar klaim tetapi benar-benar ada uji spesifiknya.


Keyboard ASUS ErgoSense

2. Keyboard ASUS ErgoSense, Kenyamanan lainnya yaitu saat mengetik, sebanyak apapun tugas atau pekerjaan yang menghampiri, saat proses mengetik tak akan ada kata lelah berkat peran dari fitur keyboard ASUS ErgoSense ditambah dengan backlit keyboard yang mampu meningkatkan produktivitas tanpa batas.

3. Layar Full HD, layar dengan tingkat kecerahan 250 nits memberikan kualitas layar yang jernih dan berkualitas. Visual lebih kaya, saat kamu mengerjakan desain, infografis atau editing video dan lain-lain, detail objeknya menjadi lebih sempurna untuk dieksplorasi.

Desain layar laptop yang tampil sangat tipis karena dirancang NanoEdge sehingga laptop menjadi lebih elegan dan prestisius dengan pilihan warna kece Mixed Brack, Green Grey dan Cool Silver.

Seorang pelajar yang frekuensi ber kegiatannya berada di layar laptop tentu harus dijaga agar tidak membuat mata lelah maka fitur low-blue light membantu melindungi dari bahayanya sinar biru terhadap organ mata.

Engsel atau Hinge 180 derajat

4. Engsel atau hinge dapat dibuka 180 derajat, untuk keperluan meeting, kerja kelompok dan pekerjaan-pekerjaan yang melibatkan banyak orang, dengan bukaan seperti ini akan memudahkan dalam berbagi layar sehingga koordinasi lebih efektif.

5. Konektivitas Input dan output leluasa dengan tersedianya Port USB, HDMI dan Combo Audio Jack yang akan menghubungkan ke berbagai perangkat lain dalam menunjang produktivitas seperti transfer data, memasukkan program, instalasi atau sekadar memainkan musik dengan perolehan kualitas suara yang lebih baik.

6. Kapasitas penyimpanan dilengkapi NVMe PCIe SSD hingga 512GB dengan memori LPDDR5 dengan kapasitas hingga 16GB. Menolong banget buat pelajar atau pekerja yang membutuhkan kreasi dalam dunia digital karena dengan kapasitas ini, produktivitas tidak akan terhambat karena lebih leluasa untuk menyimpan, menginstal sesuatu atau mendownload hal-hal penting untuk belajar atau pekerjaan. Diperkuat dengan prosesor AMD Ryzen™ 7000 U-Series terbaru yang memberikan kecepatan stabil untuk transisinya.

Aman saat belajar, bekerja dan bereksplorasi

Tak hanya mengusung kenyamanan, Vivobook Go 14 (E1404F) juga memenuhi kebutuhan rasa aman dari penggunanya. Mengingat diibaratkan laptop ini adalah sebuah rumah yang akhirnya terbuka untuk menerima berbagai tamu dari arah manapun melalui koneksi internet, pastinya akan banyak yang berusaha membuka akses untuk sekadar mengintip aktivitas atau berupaya untuk masuk lebih dalam untuk membuka akses-akses yang bersifat privacy.


Fitur Fingerprint sensor pada touchscreen

Webcam shield, foto: April Hamsa

Maka dari itu ASUS melalui laptop pelajar ini, menghadirkan fitur webcam shield fisik yang akan melindungi berbagai aktivitas saat melakukan kegiatan online baik meeting, webinar atau ketika mengikuti berbagai event online lainnya. Ditambah fitur fingerprint sensor yang memudahkan saat login ke Windows 11 dan melindungi semua data yang ada di dalam laptop.

Jadi, tak sembarangan orang dapat membuka akses laptop yang dimiliki karena kunci dari fingerprint ini yang sangat mengutamakan aspek keamanan yang maksimal dan sangat personal.

Dengan kualitas ASUS Vivobook Go 14 (E1404F) yang totalitas ini, harganya sangat terjangkau mulai dari 6 jutaan sangat pas dengan kantong pelajar bukan? Bahkan untuk para pekerja pun dapat memenuhi semua kebutuhan fitur, performa hingga style yang prestisius.


Main Spec

Vivobook Go 14 (E1404F)

CPU

AMD Ryzen™ 5 7520U Mobile Processor (4-core/8-thread, 4MB cache, up to 4.3 GHz max boost)

AMD Ryzen™ 3 7320U Mobile Processor (4-core/8-thread, 4MB cache, up to 4.1 GHz max boost)

Operating System

Windows 11 Home

Memory

16GB LPDDR5

8GB LPDDR5

Storage

512GB M.2 NVMe™ PCIe® 3.0 SSD

256GB M.2 NVMe™ PCIe® 3.0 SSD

Display

14-inch IPS-Level, FHD (1920 x 1080) 16:9, 60Hz, 250nits, Anti-Glare

Graphics

AMD Radeon™ Graphics

Input/Output

1x USB 2.0 Type-A, 1x USB 3.2 Gen 1 Type-A, 1x USB 3.2 Gen 1 Type-C, 1x HDMI 1.4, 1x 3.5mm Combo Audio Jack, backlit keyboard

Connectivity

Wi-Fi 6E(802.11ax) (Dual band) 1*1 + Bluetooth® 5.3 Wireless Card

Camera

720p HD camera

Audio

AI noise-canceling technology, SonicMaster, Built-in speaker, Built-in array microphone

Security

Webcam privacy shield, Fingerprint sensor with Windows Hello support

Battery

42WHrs, 3S1P, 3-cell Li-ion

Dimension

32.45 x 21.39 x 1.79 ~ 1.79 cm

Weight

1.38Kg

Colors

Green Grey, Cool Silver, Mixed Black

Price

Rp6.299.000 (Ryzen™ 3 / 8GB RAM / 256GB SSD)

Rp6.599.000 (Ryzen™ 3 / 8GB RAM / 512GB SSD)

Rp9.599.000 (Ryzen™ 5 / 16GB RAM / 512GB SSD)

Warranty

2 Tahun Garansi Global termasuk 1 Tahun ASUS Perfect Warranty

No comments