Bukan Sekadar Ponsel Gaming, ASUS ROG Phone 8 Naik Kelas Go Premium!



Jika ada ungkapan “Ponsel Pintar sudah setara dengan kebutuhan pokok sehari-hari” saya setuju dengan pernyataan ini. Karena ponsel selain sebagai alat komunikasi juga menjadi pembuka banyak pintu untuk penggunanya baik untuk entertainment maupun pekerjaan. Seperti benefit fungsional utama sebagai alat penghubung jarak jauh, mendapat hiburan langsung tanpa mengeluarkan biaya besar tanpa harus ke luar rumah, mau nonton gak harus selalu ke bioskop, nonton konser juga bisa di platform yang tersedia, meeting bisa di aplikasi dalam ponsel hingga main game pun gak perlu lagi ke rental dengan mengeluarkan budget tinggi karena jika bermain dalam durasi lama, dihitung per jam. Satu lagi, sebagai alat untuk beberapa pekerjaan bagi content creator dan pekerjaan-pekerjaan lainnya.

Rangkuman manfaat ponsel di atas, didukung dengan kehadiran inovasi terbaru ASUS ROG Phone 8 yang diluncurkan di Taipei Taiwan pada Januari lalu. Ponsel ini bertransformasi menjadi ponsel premium bukan sekadar gaming. Transformasi ini tentunya tidak mengubah ciri khas yang sudah melekat kuat positioning-nya sebagai ponsel gaming. Ponsel ini menaikkan performanya menjadi multifungsi dan dapat digunakan oleh siapapun dalam menunjang aktivitas sehari-harinya. Yang membuat ponsel ini naik kelas adalah desainnya yang lebih ringan, tipis, ramping, praktis dan ergonomis. Bentuk yang lebih praktis ini tidak mengurangi performa pada fitur-fitur dan tenaganya yang semakin totalitas.

Performa pendukung yang maksimal

Snapdragon® 8 Gen 3

Snapdragon® 8 Gen 3 yang tertanam memberikan kestabilan saat beraktivitas karena memengaruhi kecepatan transisi dengan RAM LPDDR5X 8533 Mbps dan penyimpanan UFS 4.0 semakin sat set dalam menjalankan berbagai aktivitas sekalipun secara multitasking. Karena setiap individu memiliki kegemaran tersendiri saat beraktivitas di ponsel ya? Bisa mendengarkan musik sambil main game, atau koordinasi pekerjaan sambil streaming hingga mengolah data dalam aplikasi. Dari berbagai aktivitas yang dilakukan ini, makanya didukung juga dengan Rapid-Cooling Conductor revolusioner yang berfungsi untuk mengalirkan panas secara langsung dari prosesor ke penutup belakang sehingga aliran keluar melalui bagian yang tepat.


S04 Rapid Cooling Conductor 5K

Untuk penutup belakang ini tetap terlindungi karena  ponsel ROG Phone 8 ini masih ditambah pendingin clip-on AeroActive Cooler X dengan ukuran lebih 29% lebih ringkas dengan efisiensi termal 1,2X lebih tinggi. Pengguna Asus ROG Phone 8 ini juga bisa bebas berekspresi di manapun berada dengan perlindungan dari standar IP68 yang bikin tahan debu dan air. No worries saat beraktivitas jadinya, kan?


Kapasitas daya mumpuni 5500 mAh

Display yang atraktif

Layar yang adaptif dengan Ultra-bright Display

Buat gamers tentu saja soal layar ponsel menjadi salah satu prioritas, agar lebih kaya pengalaman eksplorasi dan mampu menjangkau visual yang lebih maksimal. Tak hanya itu, selain gamers yang menggunakan ASUS ROG Phone 8 juga dapat memiliki kepuasan tersendiri karena seri ponsel ini tampil dengan panel terbaru AMOLED fleksibel 6,78 inci (Samsung E6) yang mampu beradaptasi dalam menentukan kecepatan refresh berkat teknologi LTPO. Begitu pula penampilan warna pada layar tampil jernih dan tajam, lagi-lagi performa ini karena melibatkan perusahaan terkemuka Pixelworks®. Begitu banyak benefit yang didapat dengan layar yang adaptif dan responsive ini sehingga dapat menghemat daya yang dikeluarkan juga penyesuaian-penyesuaian yang dapat meminimalisir pemborosan daya.

AI Kamera Tingkat Pro Mendukung berbagai pekerjaan industri kreatif

Kebutuhan pekerjaan maupun hiburan untuk gamers, content creators hingga individu yang memiliki hobi fotografi tentu dominan mengandalkan ponsel untuk kepraktisan saat beraktivitas maka dari itu seri ROG Phone 8 merangkum semua kebutuhan tersebut melalui penguatan fitur untuk kamera yaitu tri-camera system. Pengguna tak akan ribet dengan berbagai perangkat besar untuk kebutuhan pekerjaan maupun sekadar hiburan dalam mengabadikan objek suatu moment. Berikut berbagai kelebihan dari kamera yang terdapat dalam fitur ponsel ROG Phone 8:


S05 Lens Macro bk 5K

Kamera utama

Fitur-fitur berikut ini dapat membantu setiap kreator untuk mengambil objek dengan lebih jelas, tajam, jernih dalam berbagai angle. Dapat menghasilkan gambar yang tetap estetik walau diambil dalam keterbatasan cahaya. Mampu menjangkau jarak yang jauh sekalipun tanpa membuat gambar pecah. Biasanya, seorang yang kreatif dan ingin selalu mengabadikan moment saat di kendaraan pun dapat mengambil gambar tanpa terganggu dengan guncangan, semua ini berkat fitur-fitur berikut ini:

1. Terdapat sensor gambar Sony 50 MP

2. Mode zoom 2X sebagai pengubah lensa utama 50 mm

3. Lensa foto 3X lebih jauh dalam pengambilan objek gambar

4. OIS internal untuk kejernihan dan ketajaman objek dengan teknologi ASUS HyperClarity.  

5. Kamera ultrawide 13 MP dengan lensa free-form

Kamera swafoto

Tradisi swafoto selalu ada dalam berbagai moment, baik acara formal maupun informal. Swafoto menjadi lebih maksimal dan memorable dengan fitur-fitur yang mendukung kebersamaan sehingga dapat mengabadikan moment dengan hasil memuaskan.

1. Ultrawide 32 MP

2. Field of View 90°

3. Lensa dengan sensor RGBW untuk meminimalisir noise

Mendukung performa video

Performa video yang stabil, bebas guncangan, menjangkau jarak yang diinginkan dan menghasilkan visual jernih dan tajam karena teknologi berikut:

6-Axis Hybrid Gimbal Stabilizer 3.0

1. 6-Axis Hybrid Gimbal Stabilizer 3.0 untuk video atau foto yang mulus dan terhindar dari distraksi serta guncangan.

2. Dilengkapi OIS dan EIS untuk stabilitas video yang mengoptimalisasikan perangkat hardware dan software.

Fitur yang disempurnakan AI memperkaya pengalaman main game

Gamers semakin dimanjakan pengalamannya bermain dengan fitur AI dalam seri ASUS ROG Phone 8:

X-Sense, pengalaman bermain game menjadi lebih suportif dengan ketersediaan bantuan tip pada fitur ini.

X-Capture, untuk menangkap moment penting dengan tepat dan hasil yang sesuai dan pengalihan background mode yang dapat dialihkan sesuai suasana.

AI Grabber, teknologi Machine-Learning Recognition menjadikan fitur ini dapat menangkap text dengan responsif dan intuitif.

AI Noise Cancellation, jika sedang berada di keramaian, suara bising dapat diredam saat menerima panggilan penting atau ketika mengabadikan moment yang tak dapat ditunda. Main game pun tetap fun.

AI Wallpaper, dengan teknologi Stable Diffusion wallpaper menjadi lebih menarik dan atraktif.

Semantic Search, pengaturan, launcher dan galeri mudah dipahami karena menggunakan bahasa populer dan natural sehingga kreativitas tanpa batas dapat dilakukan dengan mudah.

AniMe Vision

Mini-LED Anime Vision dengan layar 341 elemen yang dapat menampilkan animasi mendorong penggunanya untuk lebih kreatif dengan eksplorasi berbagai elemen animasi tersebut dengan pilihan yang dapat dikreasikan sendiri sesuai keinginan.



ASUS ROG Phone 8 ponsel premium yang prestisius

Bukan sekadar ponsel untuk permainan dan hiburan, semakin naik kelas dengan fungsionalitas yang lebih luas dan performa maksimal penggunaannya dapat main game. Mengakses berbagai hiburan, mengoptimalisasikan pekerjaan hingga mencari peluang melalui konten dengan bantuan ponsel ASUS ROG Phone dengan pilihan warna Rebel Grey dan Phantom Black yang bisa didapatkan juga di Indonesia dan telah diluncurkan pada 20 Maret 2024 di Jakarta, informasi peluncurannya dapat disimak juga di sosial medianya ASUS seperti Instagram @asusid @asusrog.id 

Berikut harga ponsel kece ini:

ROG Phone 8 (12/256) Phantom Black - Rp. 10.999.000 ROG Phone 8 (12/256) Storm Grey - Rp. 10.999.000 ROG Phone 8 Pro (16/512) Phantom Black - Rp. 14.999.000 ROG Phone 8 Pro Edition (24/1T) Phantom Black - Rp. 19.999.000

Asyiknya lagi, setelah tahu harga ROG Phone 8 Beyond Gaming, kamu bisa dapatin promo yang untung banget dari First Sale Promo dan Consumer Launch Sales Promo berikut:

First Sale Promo: Dapatkan Free Aero Cooler Fan untuk setiap pembelian ROG Phone 8 dengan harga mulai dari Rp. 10.999.000. Promo berlaku mulai tanggal 20 Mar hingga 30 Apr 2024 di semua partners penjualan resmi ASUS Offline dan Online. Online : Eraspace, Tokopedia, Blibli dan Asus Online Store Offline : Erafone, Urban Republic, ROG Store, Asus Exclusive Store dan Asus Authorized Partners.
Consumer Launch Sales Promo: Dapatkan Free Aero Cooler Fan + Free Exclusive merchandise kolaborasi ROG X PUBGM + Luckydraw dengan berbagai macam hadiah menarik untuk setiap pembelian ROG Phone 8 dengan harga mulai dari Rp. 10.999.000. Promo hanya berlaku di offline event Consumer Launch ROG Phone 8 di FX Sudirman dari tanggal 20 Mar hingga 23 Mar 2024. 5

Tulisan ini diikutsertakan dalam ASUS ROG Phone 8 Blog Competition pada Blog Travelerien

No comments