SO GOOD Ajak Masyarakat Terapkan Pola Makan Gizi Seimbang

ki-ka: Andi Prasetyo (Jafpa Foundation), Soegiono (PT.So Good Food), Maria Harfanti (Duta Gizi), Prof Hardinsyah (Ahli Gizi)
Ada yang tak biasa saat hadir di gathering SO GOOD pada 27 Februari 2018 di Jakarta siang itu. Moment launching logo baru namun tak membosankan atau merasa umum karena SO GOOD menggandeng Japfa Foundation, Andi Prasetyo dan pakar gizi Prof.Hardinsyah, MS, PhD serta Maria Harfanti sebagai Duta Gizi. Tak biasanya karena So Good Food gencar mengampanyekan program gizi seimbang untuk masyarakat.

SO GOOD yang eksis sejak 1999 semakin bersinar hingga sekarang berkat konsisten mengutamakan kualitas. Serta memberi kepuasan kepada masyarakat dalam kebutuhan konsumsi protein hewani yang terdapat dalam setiap produknya. Setiap tahun, selalu ada inovasi produknya dalam memenuhi kebutuhan konsumen.

Logo baru SO GOOD

Seiring kemajuan inovasi tersebut, SO GOOD meluncurkan logo baru yang mempunyai makna dan filosofi pada lingkaran emas pada logo lama yang berarti trust. Logo lama yang berupa kotak dengan sentuhan wana biru dan hijau memberi arti kualitas produk. Maka makna keseluruhan logo baru yang diluncurkan adalah berkualitas dan terpercaya.

Sedangkan warna hijau di dalam lingkaran, berarti fresh and natural dan simbol-simbol yang ada pada background tersebut, menampilkan ahli-ahli yang beperan terhadap terciptanya SO GOOD. Baik secara bahan yang segar dan alami, chef yang terlibat maupun ekspresi kepuasan konsumen.

Ada yang lebih penting lagi, slogan SO GOOD menjadi “Lebih Baik SO GOOD” dengan logo dan slogan yang semakin mumpuni, membuatnya lebih dekat ke konsumen dan masyarakat luas, mengingat slogan tersebut berbahasa Indonesia yang menunjukkan rasa cinta terhadap bangsa sendiri.
Pak Soegiono memaparkan visi SO GOOD untuk Indonesia. Menurutnya, sudah saatnya masyarakat Indonesia mengubah kebiasaan makan terlalu banyak karbohidrat. Protein hewani berkualitas pun sangat penting sebagai asupan gizi seimbang yang tak ada pada protein nabati.

“Kesehatan dan kualitas gizi anak Indonesia merupakan tanggung jawab bersama, baik antar masyarakat maupun berbagai pemangku kepentingan. Semua harus bersinergi dan saling memberi masukan. Peran perusahaan-perusahaan juga besar andilnya. Jadi perlu bergandengan tangan untuk menyamakan visi dalam menyediakan dan menfasilitasi kebutuhan gizi anak Indonesia.”


Hal ini dipertegas dengan paparan ahli gizi Prof.Hardinsyah, MS, PhD yang menjabat sebagai Ketua Umum PERGIZI Pangan Indonesia. Prof Hardinsyah menjelaskan bahwa protein hewani sangat penting untuk tubuh karena berperan dalam membentuk sel-sel organ tubuh dengan baik dan memperbaiki sel tubuh yang rusak.

Protein hewani juga membentuk otak dan sel darah merah sehingga fungsi otak optimal jika konsumsi protein hewaninya mencukupi.

Protein hewani bisa didapat dari daging ayam, daging sapi, ikan dan telur. Prof.Hardinsyah dan tim nya juga telah memeriksa produk-produk SO GOOD. Menurutnya, produk olahan protein hewani yang diproduksi PT. So Good Food Indonesia, memenuhi kualitas standar karena diolah dari daging segar. Kemasannya baik dan utuh serta ada jaminan Halal dari MUI.

Dalam upaya menyebarkan sosialisasi kepada masyarakat soal penerapan gizi seimbang, SO GOOD bekerjasama dengan pihak lain yang mempunyai satu visi. Diantaranya Japfa Foundation yang sudah berdiri sejak 2015. Menurut Pak Andi Prasetyo selaku Head Of Japfa Foundation, program-progam yang ada, lebih ke memaksimalkan potensi generasi muda melalui pengembangan pendidikan, nutrisi dan olah raga. Fokus pada peningkatan gizi dan kesehatan dasar.

Menariknya, Japfa Foundation juga menerapkan advokasi kesehatan untuk masyarakat. Diantaranya dijalankan melalui kampanye di media sosial sebagai program melek nutrisi.

Untuk memudahkan sosialisasi tersebut, Japfa Foundation memiliki Duta Gizi yang membantu menyebarkan sosialisasi gizi seimbang kepada masyarakat melalui kampanye langsung atau secara online.

Dalam kesempatan tersebut, hadir Duta Gizi, Maria Harfanti yang telah berpengalaman sejak 2016 dalam menyosialisasikan program tersebut kepada masyarakat luas. Menurutnya, menjalankan pola hidup sehat itu sangat penting. Terutama dalam mengatur asupan makanan secara seimbang. Hal ini berpengaruh pada kinerja yang gesit, berat badan ideal dan mengatur mood.

“Anak muda biasanya mempunyai mood berubah-ubah dan susah ditebak. Jika tidak diatasi, akan merusak konsentrasi belajar.” Kata Maria.

Maria juga menjelaskan bahwa sosialisasi tersebut tidak instan, perlu dilakukan holistik, berkesinambungan dan ada pendampingan. Karena pemahaman masyarakat terhadap kesehatan dasar masih beragam.

Maria juga berbagi pengalaman saat menyaksikan pengolahan produk SO GOOD secara langsung di Pabrik So Good Food Cikupa Tangerang Banten. Ia sangat takjub dengan cara produksi yang hygienis. Walaupun merupakan makanan olahan dalam kemasan, produknya tetap segar dan lezat. Cara pengolahan yang dilihatnya adalah cara mengolah Chicken Nuget. Rasa penasarannya terhadap hal ini terobati setelah menyaksikan sendiri.

Pengolahan So Good Chicken Nuget dan sejenisnya, melalui proses pemasakan dengan suhu 170 derajat celcius, dilakukan kurang dari 3 menit dan langsung dibekukan menggunakan IQF (Individual Quick Frozen) sehingga kesegaran, nutrisi dan rasa masih terjaga kualitasnya.

Pak Soegiono menambahkan, bahwa komitmen So Good Food dalam mempertahankan kualitas, menjadi salah satu visi dalam kontribusi mencetak generasi bangsa yang cerdas karena terpenuhi kebutuhan protein hewani yang berkualitas dan menyehatkan.

Tak salah jika PT.So Good Food menggandeng Japfa Foundation karena Japfa Foundation mampu melihat situasi masyarakat dan menyesuaikan sistem sosialisasi dengan keadaan zaman. Misalnya, awareness melalui media sosial. 
Mengingat masyarakat sedang dekat dengan teknologi dan hampir semua mempunyai gawai dan akun sosial media. Pendekatan sosialisasi ini sangat tepat dilakukan.

Semoga inspirasi SO GOOD selalu menular ke berbagai pihak dan selalu memberi inovasi bermanfaat untuk masyarakat luas. Melaui produk-produknya maupun melalui kegiatan sosial yang dilakukan. 

22 comments

  1. So Good sangat terjamin ya...sejak anak sy masih kecil, mereka suka So Good sampai skrng

    ReplyDelete
  2. So good ini kualitasnya memang tidak perlu diragukan, makanya rasanya enak

    ReplyDelete
  3. Semakin berkualitas dan terpercaya aja ya so good ini. Keren ih :)

    ReplyDelete
  4. So Good brand ternama , anak2 saya suka makan (terutama sarapan) pakai So Good

    ReplyDelete
  5. Aku baru tahu teh, ternyata logo tuh ga sekedar logo ya. Ada filsafah jg didalamnnya

    ReplyDelete
  6. So Good dengan logo baru matching banget ya teh,enak dilihat, lebih fresh seperti fresh nya produk So Good. Aku suka ayam bumbu kuning enak bingit :)

    ReplyDelete
  7. Saya itu paling suka kalo beli ayamnya. Sudah bersih, sampe rumah tinggal cuci, rendam sama bumbu marinate. Diamkan 2 jam biar meresap, bisa langsung goreng atau sayur yang lain. Dan, So GOOD kini makin kinclong aja produk-produknya, suka saya. Memudahkan saya untuk masak dan keluarga makin lahap makannya.

    ReplyDelete
  8. Udah ada logo baru ya. Tapi makna logo baru penambahan warna emas nya tepat bgt. Melambangkan kepercayaan, hingga kini dari jaman SD masih suka sama so good. Simpel, enak dan bergizi. So good, its real good.

    ReplyDelete
  9. Yang vegen enggak bisa menikmati enaknya so good. Tapi enaknya enggak usah bagi-bagi. Hahahha

    ReplyDelete
  10. ini camilan favoritnya anak2 banget teh, mreka suka makan so good tanpa nasi, bisa sekantong langsung abis, hihihi..

    ReplyDelete
  11. Solusi praktis nih teh mamaku kalau malas masak pasti memilih so good deh buat menu makanan keluarga... :)

    ReplyDelete
  12. Suka bentrok nih kalo bikin sarapan dan bekal makanan utk keluarga tercinta, seperti kejar-kejaran dgn waktu. Ternyata Gizi yg terkandung pd produk So Good banyak ya nggak ragu nih buat nyetok utk keluarga

    ReplyDelete
  13. Tema So Good pas seperti family project-ku. Ini mulai ngitung kebutuhan gizi seimbang tiap anggota keluarga supaya makin sehat. Buat stok ayam potong, pakai So Good terjamin kualitasnya

    ReplyDelete
  14. So Good ini Sahabat keluarga banget ya, walau instan tapi nilai gizinya terjamin. Jadi gak ragu buat stok di rumah, Suami juga suka soalnya.

    ReplyDelete
  15. So Good kesukaan anak-anakku Teh

    ReplyDelete
  16. Wow keren! Nggak main-main, buat sosialisasi ini sampe ada Duta Gizi-nya juga. Jadi nambah seneng sama So Good. By the way aku selalu nyetok di Kulkas. 😋👍

    ReplyDelete
  17. Sudah coba So Good Chicken Nugget dalam kemasan baru dan logo lingkaran hijau. Rasanya jauh lebih enak dan ternyata selain enak juga membantu gizi harian kita tetap seimbang.

    ReplyDelete
  18. Aku jg kl makan udah mengurangi porsi karbohidrat, Teh. Emang enak sih ya kl nasi banyak2, biar cepet kenyang, tp lebih enakan sih lauknya yg banyak :D

    ReplyDelete
  19. Anakku juga suka banget So Good Chicken Nugget solusi kalau telat bangun pagi ��

    ReplyDelete
  20. Walupum frozen food, ternyata so good mampu memberi asupan gizi seimbang ya.

    ReplyDelete
  21. So good memang praktis namun kandungan gizinya tetap lengkap dan terjaga.

    ReplyDelete
  22. Di rumahku selalu siap sedia so good mbak, praktis dan semua suka.

    ReplyDelete