Liburan Ke Belitung Lagi


Bulan Juni anak saya mau study tour ke Bandung dari sekolahannya. Tadinya ingin ikut serta sekalian liburan. Tapi dipikir-pikir, kalau acara anak ada kehadiran orang tua biasanya gak lepas ya ekspresi mereka? Lagipula Sekar kan sudah remaja jadi gak perlu pendampingan seperti anak TK lagi. Dia pun merasa risih kalau ada orang tua begitu pula dengan teman-temannya.

Akhirnya, saya memutuskan rencana liburan sendiri saja. Ke mana? Ke Belitung lagi. Mengingat waktu Desember lalu saya kurang puas karena gak bisa nyebrang ke Pulau Lengkuas gara-gara cuaca yang gak bersahabat. Menurut penduduk Belitung, bahaya jika maksain diri nyebrang, kapalnya bisa terombang ambing badai. Saya juga gak mau dong konyol di sana.

Selain ingin snorkeling di Pulau Lengkuas, saya juga ingin mengunjungi Museum Kata Andrea Hirata juga Sekolahan para laskar pelangi di daerah Gantung yang juga belum sempat saya kunjungi. Banyak ya yang belum saya eksplor ternyata. Padahal sudah ke sana.

Ini kesempatan saya buat mengeksplorasi Belitung lebih luas lagi. Waktu selama tiga hari saat anak saya study tour, dimanfaatkan buat piknik lagi.

Pokoknya, kali ini saya ingin merasakan budaya di Belitung lebih banyak. Dan berinteraksi dengan penduduk setempat sehingga saya bisa meninggalkan kesan yang tak akan terlupakan sampai kapanpun.

Untuk persiapan, tentunya akomodasi, penyusunan itinerary dan rencana-rencana mau bikin konten sosial media sekalian di sana. Biar sekali mendayung dua tiga pulau terlampaui kan?

Urusan tiket pesawat dan hotel adalah yang paling utama. Jika akomodasi ini sudah terpenuhi, bisa tenang deh mau eksplorasi tempat apapun di sana. Biasanya, saya pesan tiket pesawat dan hotel secara terpisah. Lumayan ribet ya? Harus booking dan bayar satu-satu. Biayanya juga rada bengkak biasanya.

Selain soal biaya yang agak boros, waktu pemesanan juga bikin waktu yang berharga terpagkas, padahal masih sangat banyak pekerjaan lain yang lebih penting. Kendala pemesanan akomodasi ini terpecahkan sudah saat nemu sistem pembayaran 1 paket tiket+hotel di traveloka. Surprise banget rasanya. Seperti pucuk dicinta ulam pun tiba.

Cara pemesanan pakettiket+hotel ini sangat mudah. Tinggal buka website atau aplikasi traveloka lalu login ke akun yang kita miliki. Jika belum punya akun, bisa membuat baru. Setelah login pilih menu Flight+Hotel lalu pilih deh destinasi yang kita inginkan. Ikuti semua langkahnya hingga ke pembayaran. Untuk lebih lengkapnya Klik link ini.


Hemat hingga 24%

Pesan paket pesawat+hotel benar-benar hemat waktu, bisa bayar sekaligus dari pada beli secara terpisah. Setelah melalui proses pembayaran final, dapat surprise lagi! Harga lebih hemat hingga 20% setelah dibandingkan dengan yang pesan terpisah. Worth it! Kelebihan budget itu bisa saya gunakan buat jajan makanan khas Belitung yang belum dicoba juga bisa beli sirup jeruk kunci yang banyak. Lumayan kan?

Belum kenyang menikmati Pantai Tanjung Kelayang
Masih ingin menikmati panorama Danau Kaolin
Mie Belitung Atep yang ngangeni

Sistem pembayarannya pun banyak pilihan, semakin memudahkan saja. Bisa pakai Kartu Kredit, Kartu Debit, BCA Klikpay, Mandiri Debit, CIMB Clicks dan Indomaret atau Alfamart. Sekalipun yang tak punya rekening bank, masih bisa pesan di traveloka, tinggal melangkah saja ke Indomaret atau Alfamart kan?

Buat teman-teman yang suka traveling coba deh beli paket pesawat hotel traveloka. Manfaatkan keuntungannya. Selain hemat waktu saat proses memesan juga bisa dapat diskon tanpa pakai kode promo apapun. Destinasinya mau ke mana pun tetap hemat jatuhnya kalau pesan paket sekaligus.

2 comments

  1. Wah... seru sekali tripnya.... semoga kelak aku bisa ke Belitung. Amiin...

    ReplyDelete
  2. Moga dapat kesempatan ke sini. sudah baca dan nonton film laskar pelangi.

    ReplyDelete