Dissy Two Way Cake Memberi Sentuhan Coverage Sempurna


Bedak buat saya merupakan benda yang dapat mengingatkan sejuta cerita di masa lalu. Masih sekolah pun sudah pakai bedak ya? Namanya tradisi pupuran kalau di Sunda. Untuk perempuan, pupuran merupakan satu poin menuju cantik, rapi dan beradab. Sejumlah merek masih terekam di otak saya dan cerita itu menjadi indah di masa kini.

Bedak yang beragam jenisnya kadang membuat diri kalap untuk mencoba semuanya. Antara bedak dingin, bedak tabur, bedak padat, two way cake dan lain sebagainya. Semuanya tentu punya fungsi tersendiri yang bisa digunakan sesuai kebutuhan juga sesuai kondisi.

Misalnya, bedak tabur cocok untuk digunakan sehari-hari di rumah, bedak dingin untuk digunakan pada kondisi khusus sedangkan bedak padat biasanya untuk dibawa saat bepergian atau digunakan saat membutuhkan make up yang praktis tapi coverage nya sempurna.

Saya terbiasa memakai bedak two way cake untuk bepergian karena selain praktis juga bisa sekali touch langsung jadi riasannya. Karena sudah mengandung foundation sekaligus. Tanpa harus bikin lapisan demi lapisan make up dasar yang memakan waktu. Salah satu merek two way cake yang saya gunakan adalah  Dissy Two Way Cake. Dissy Two Way Cake adalah produk keluaran Dissy Cosmetics yang dikelola oleh pasangan selebriti Andhika Pratama dan Ussy Sulistiawaty.

Berikut kesan saya dengan Dissy Two Way Cake setelah seminggu pemakaian

Kemasan

Kemasannya elegan berwarna hitam. Semacam acrylic tapi ringan dan ringkas. Kalau mau bercermin di kemasan ini masih bisa. Kemasan mudah digenggam, cermin di dalamnya lebar, pas dengan frame nya. Pas banget dimasukkan ke dalam tas dan dompet berbagai ukuran.


Bahkan Dissy Two Way Cake ini bisa disatukan tempatnya dengan dompet handphone, saya sangat suka kemasan yang ringkas begini, mengingat saya kesehariannya mobile harus selalu bawa two way cake untuk menjaga kesegaran penampilan wajah. Rasanya kalau sudah pakai two way cake dan sedikit sentuan lipstik, sudah gak butuh riasan yang lainnya. Sudah merasa cukup buat saya.

Komposisi Bahan

Two Way Cake yang diproduksi oleh PT.Azzahra Megah Pratama ini, sudah terdaftar di Badan POM dengan nomor NA:18171208732, memiliki komposisi bahan yang aman. Bahkan di dalamnya sudah terkandung Vitamin E, Vitamin A dan UV Filter.


Vitamin E berfungsi sebagai antioksidan untuk kulit, dapat melindungi dari efek radikal bebas serta mencegah terjadinya percepatan kerusakan sel pada kulit wajah. Sedangkan Vitamin A, berfungsi sebagai stimulasi pembentukan kolagen pada kulit. Dengan bertambahnya kolagen, kulit akan semakin kencang dan kerutan di wajah jadi tersamarkan.

Sedangkan UV Filter pada Dissy Two Way Cake, berfungsi untuk melindungi kulit wajah dari paparan sinar matahari secara langsung. Jadi, terhindar dari paparan ultraviolet yang dapat menyebabkan kulit kemerahan, terjadi pigmentasi dan muncul flek hitam yang dapat mengganggu kecantikan kulit wajah.

Tiga bahan pelindung ini, terkandung dalam Dissy Two Way Cake yang selain dapat mempercantik wajah juga dapat menyehatkan.

Pengalaman pemakaian

Setelah hampir seminggu pemakaian, tak ada efek negatif terhadap kulit wajah saya yang tipe nya kombinasi, kering dan berminyak. Tak ada proses adaptasi juga dari peralihan produk yang saya pakai sebelumnya. Merasa cocok dan tidak timbul jerawat atau pembengkakan kulit karena efek Two Way Cake yang padat.

Kulit wajah saya yang ada sedikit flek hitamnya serta pori-pori besar malahan bisa ditutupi oleh Dissy Two Way Cake. Aplikasi di wajah mudah merata, tidak ada belang-belang setelah saya beraktivitas yang menimbulkan keringat. Menjadi nilai plus, saat habis wudhu, Dissy Two Way Cake yang saya pakai semakin menunjukkan coverage yang halus, tanpa mengaplikasikan tambahan bedak lagi pun sebenarnya masih cerah tapi jika ingin lebih mantap, bisa re-touch.

Dissy Two Way Cake yang saya pakai berwarna natural, cocok dengan kulit saya yang cokelat. Tidak terkesan terlalu putih dan tidak terlalu gelap. Jadi, lebih ke warna yang wajar efeknya di kulit saya.
Kesimpulannya, jika ingin memilih Two Way Cake, beberapa hal yang musti dilakukan adalah:

  • Terdaftar di Badan POM
  • Mengandung Vitamin dan pelindung Sinar UV
  • Sesuaikan dengan jenis kulit, sebenarnya two way cake cocok untuk yang berkulit kering tapi jika kulit cenderung berminyak dan ingin menggunakan two way cake, aplikasikan Two Way Cake, siasati dengan pengaplikasian yang tidak terlalu tebal. Hindari penggunaan foundation berupa BB Cream dan sejenisnya sebelum pemakaian two way cake ini.
  • Sesuaikan dengan warna kulit, supaya lebih natural kelihatannya. Hal ini untuk menghindari warna kontras dengan kulit leher atau di bawah dagu.
  • Sebelum membeli, cek dulu komposisi bahannya. Jika mengandung bahan berbahaya, seperti logam beracun dan lain sebagainya, sebaiknya urungkan membeli.
  • Cek kredibilitas produk di review-review tulisan yang ada di internet. Cari produk yang reviewnya mayoritas positif.

Dissy Two Way Cake buat saya sudah aman dan cocok. Tak ada tanda munculnya jerawat, malahan kulit semakin membaik. Bisa jadi, ini pengaruh dari kandungan Vitamin E, Vitamin A dan Filter UV nya.

Mulai sekarang, yuk beli kosmetik aman dan pertimbangkan segi kesehatannya juga dalam memilih produk kecantikan. 

3 comments

  1. Artis sekarang makin banyak yang melebarkan sayap ke dunia kosmetik ya mbak, dissy ini salah satu wish list aku yang belum kesampean hihihi, penasaran banget sama TWCnya.

    Meta,
    www.ursula-meta.com

    ReplyDelete
  2. Wahh udah ada tabir surya juga ya.
    Mau dong liat final looksnya setelah dipakai :)

    ReplyDelete
  3. suka dehhh liat packagingnya.. btw udah lama gak beli bedak, jadi pengen nyobain Dissy ini deh teh. Thank you ya reviewnyaa..

    ReplyDelete