Merawat Kesehatan Rambut Hingga Akarnya Dengan Mylea Hairceutical



Semesta selalu mendukung keinginan dan kebutuhan saya akan sesuatu. Pun untuk hal yang sangat mendasar. Beberapa bulan ini, saya sedang dihadapkan dengan masalah kerontokan rambut. Awalnya saya terlalu semangat pakai hair tonic penyubur rambut tetapi tidak melihat dulu apakah hair tonic tersebut cocok dengan kondisi rambut saya yang mudah lepek karena berminyak? Mentang - mentang harga murah saya langsung beli dan pakai saja.

Beberapa kali pakai, rambut saya bukannya tumbuh subur namun muncul ketombehampir menyelimuti seluruh kulit kepala. Sempat stress memikirkannya karena bingung dan agak putus asa. Sudah pakai lemon sampai perih kulit kepala saya. Lalu mencoba pakai baby oil sesuai anjuran di mesin pencarian, rambut malah tambah lepek dan ketombe tak mau beranjak.

Entah jodoh atau bagaimana, ketika Mba Vibrie dari Unicorn Adcom share acara Mylea Year End Blogger Gathering yang dilaksanakan pada 20 Desember 2018 di Hongkong Cafe, tanpa pikir dua kali saya ikut mendaftar. Dan berdoa semoga terpilih karena materi gathering ini membahas soal kesehatan rambut dan produk Mylea sudah punya good will di pasaran. Alhamdulillah terkabul doa. Saya terpilih dan di Hari H saya semangat bukan main.

Mylea Year End Blogger Gathering ini semakin terasa meriahnya karena didukung pula oleh BDL Skincare dengan Media Partner www.guesehat.com.

Jean Girsang & Grace Girsang (Dokpri)

Benar saja, insight yang dibagikan oleh narasumber sangat pas dengan apa yang saya butuhkan. Acara dibuka dengan obrolan besama MC Grace Girsang dan Mom Influencer Jean Girsang. Jean berpendapat bahwa rambut merupakan mahkota wanita yang patut dijaga. Sekalipun sedang sibuk mengurus keluarga. Karena rambut yang sehat dapat memengaruhi kepercayaan diri.

“Rambut yang sehat dan terawat akan memengaruhi kepercayaan diri yang berhubungan langsung dengan produktivitas dan aktivitas yang dilakukan setiap hari. Maka saya tak pernah melewatkan ritual merawat rambut di mana pun. Gak harus ke salon, di rumah juga bisa dilakukan perawatan.” Kata Jean.

“Saat merawat rambut, jangan lupa untuk memerhatikan produk perawatan rambut yang aman dan baik track record nya di masyarakat. Saya sejak dulu menggunakan Mylea karena cocok dan sudah percaya.” Tambah Jean.

Ibu Anita Sri Fitri, selaku Product Manager Mylea pun memberikan sambutan dan menyampaikan harapan agar para peserta mempunyai resolusi perawatan rambut yang lebih tepat menjelang tahun baru ini.

Ibu Anita Sri Fitri (Product Manager Mylea, Dokpri)

Sementara Pak Dimas Dedy selaku Senior Hair Technical Mylea, memberikan wawasan soal struktur rambut. Mulai dari lapisan rambut terluar dan terdalam. Menurutnya, rambut adalah organ biologis yang bentuknya berserabut tumbuh dari kantung rambut yang disebut folikel.

Rambut merupakan pelindung, bayangkan jika kulit kepala atau tubuh tak ada rambutnya? Akan terpapar banyak efek dari luar yang akan menyebabkan kulit mudah tergores atau terpapar langsung benda lain yang akan melukai atau mencederai kulit kepala.

Rambut juga merupakan sensor sentuh dan yang lebih dulu merasakan efek sentuhan benda lain. Rambut juga membedakan jenis kelamin. Pada dasarnya, perempuan biasanya berambut panjang sedangkan laki - laki berambut pendek. Secara umum demikian. Jadi lebih mudah membedakannya.

Rambut yang sehat dan tertata rapi dengan model yang pas dengan bentuk wajah dan gaya seseorang akan mewakili ciri khas dan status sosialnya. Denga rambut yang tertata rapi dan terawat, dapat mencerminkan penataan hidupnya yang rapi dan nyaman dipandang.

Pak Dimas Dedy juga memberikan informasi seputar masalah rambut yang banyak terjadi akibat dari treatment rambut yang kurang tepat. Misalnya, terlalu sering diwarnai, pengeritingan, pelurusan rambut yang menggunakan banyak bahan kimia yang belum tentu cocok dan bahan kimia yang dibubuhkan akan memberi efek tidak sehat ke rambut.

Begitu pula dengan penggunaan hair styling dan menggosok serta menyisir rambut yang terlalu kencang, mengakibatkan rambut terganggu kesehatannya.

Ketombe kering dan basah pun sangat mengganggu pertumbuhan serta kondisi rambut. Ini problem saya saat ini. Menurut Pak Dimas Dedy, masalah paling banyak dialami oleh sebagian orang adalah kerontokan rambut, berketobe, kulit kepala gatal dan rambut bercabang. Masalah lainnya ada di sebagian jumlah kecil.

Tak perlu khawatir lagi soal masalah rambut tersebut. Karena ada rangkaian perawatan rambut dari Mylea. Yaitu Mylea Hairceutical System adalah produk dengan formulasi khusus Silicon Free yang dikombinasikan dengan vitamin dan bahan nutrisi alami untuk merawat kulit kepala, akar hingga ujung rambut yang menjadikannya sehat dan kuat alami.

Mylea Hairceutical System terdiri dari 3 langkah, yakni CLEANSE, TREATMENT & REST.


MYLEA HAIRCEUTICAL SYSTEM SERIES INTENSIVE

Intensive cocok untuk rambut normal atau kering dan kulit kepala normal. Mengandung ekstrak Bunga Chamomile yang berfungsi sebagai anti inflamasi atau peradangan akibat kulit sensitif. Memberikan kelembapan yang pas tanpa membuat kulit menjadi berminyak. Kandungan Horsetail pun memberikan kekuatan pada batang rambut dan memberi kelenturan dengan nutrisi yang cukup.

Dengan series Intensive ini, bagi yang setiap hari menggunakan kerudung pun akan tetap terlindungi kesehatan rambutnya. Karena formulasinya sudah disesuaikan. Jadi, tak ada alasan buat yang berkerudung untuk tidak melakukan perawatan untuk rambutnya. Intensive cocok buat saya. Karena saat gathering, saya berkesempatan melakukan pemeriksaan rambut. Dan alhamdulillah ternyata rambut saya normal namun kesuburannya masih kurang. Jad masih harus dilakukan treatment lainnya lagi.


MYLEA HAIRCEUTICAL SYSTEM SERIES GINSENG

Ginseng, dapat digunakan untuk tipe rambut tipis atau rapuh. Bagi yang punya masalah rambut tipis, rapuh dan rontok, solusinya Series Ginseng yang diperkaya ramuan ginseng yang dapat memperkuat rambut.

Kandungan ginseng dengan ginsenosida, saponin, minyak atsiri dan selulosa di dalamnya, membuat rambut kuat, terhindar dari bakteri yang memacu timbulnya ketombe dan memperlambat timbulnya uban sebelum waktunya. Juga terhindar dari paparan radikal bebas yang memacu kerusakan rambut.


MYLEA HAIRCEUTICAL CARE SERIES Anti Dandruff.

Anti Dandruff diperuntukkan bagi rambut berminyak yang cenderung dengan permasalahan kulit kepala sensitif dan berketombe. Ekstrak Bunga Arnika & Piroctone Olamine membantu mengurangi bakteri yang menyebabkan timbulnya ketombe. Dengan series ini, efektif saat ingin membasmi ketombe membandel. Tanpa harus merasakan perih di kulit kepala atau merasa tidak nyaman lainnya.

Mulai saat ini, setelah saya mengetahui tekstur rambut dan bagaimana rambut tumbuh dari hasil paparan Pak Dimas Dedy, saya menjadi lebih paham bagaimana cara memperlakukan rambut dengan baik. Dengan mengetahui kondisi rambut sendiri, akan mudah melakukan perawatannya.

Misalnya, jika rambut sehari rontok 100 lembar, masih dikatakan normal. Tapi jika lebih, harus banyak perhatian untuk perawatannya. Lalu jika rambut berketombe, langkah awal yang harus dilakukan adalah membasmi ketombenya dulu baru lakukan perawatan rambut untuk menyuburkan dan menyehatkannya.

Rangkaian produk MYLEA HAIRCEUTICAL adalah jawaban untuk mendapatkan solusi lebih baik untuk mendapatkan perawatan rambut yang sehat, kuat dan indah. Mengapa harus Mylea?

Karena produk Mylea selain terbukti efektif dan aman dengan Silicon Free dan kandungan nutrisi alaminya juga didukung oleh PT.Ikapharmindo Putramas yang sudah mempunyai jaminan kualitas dengan CPKB & ISO 9001: 2008.

Photo : Unicorn Adcom

Yuk, kita bijak dalam melakukan perawatan rambut dan ketahui dulu produk yang digunakan dengan melihat kandungannya serta mencari informasi rekam jejak perusahaan yang memproduksi produk tersebut sebelum melakukan perawatan.







2 comments

  1. Aku sudah nyobain si Mylea semingguan ini, lumayan berhasil mengurangi kerontokanku.

    ReplyDelete
  2. Aku jatuh cinta dengan mylea dan mengurangi rambut rontokku

    ReplyDelete