Gorila Sport Media Online Olah Raga Berbasis Ilustrasi

Tampilan www.gorilasport.com


Membaca berita tentang olah raga menjadi salah satu kesenangan saya. Selain ada jurnal terkait olah raga favorit seperti basket dan senam, karikaturnya juga sering jadi bahan utama untuk saya nikmati. Cuma sekarang agar terbatas platform nya. Kalau dulu, ada sebuah tabloid yang legendaris karena sewaktu saya remaja, sering ikut baca punya paman yang langganan tabloid tersebut.

Dalam koran umum, ulasan olah raga hanya ada beberapa lembar saja space nya. Makanya saya sangat antusias ketika teman saya Bang Aswi mengabari acara forum diskusi soal media online olah raga www.gorilasport.com di Fairmont Jakarta pada 18 Februari 2019 lalu bersama para komikus dan jajaran dari Gorila Sport.

Lebih antusias lagi, saat Matthius Chalim, CEO Gorila Sport yang menjelaskan bahwa konten dari media tersebut diisi pebuh dengan gambar ilutrasi dengan tujuan menarik pengunjung untuk membaca dan mengakses berita olah raga secara mudah dan menyenangkan.

Buat saya penyuka karikatur dalam berita di koran, tentu sangat mendapat angin segar sebab di Gorila Sport hampir 80% kontennya berupa karikatur menarik dengan penyajian yang khas.
Melihat tampilan website dan setiap beritanya memang nampak unik, profesional dan banyak ilustrasi yang lucu bahkan bikin senyum-senyum sendiri saat melihat beberapa rubrik yang disajikan.

Tak bosan menyimak setiap berita karena selalu penasaran dengan dialog-dialog yang hidup di dalamnya.

Rubrik yang tersedia dalam Gorila Sport di antaranya Desa Gelong, Suara Gorila, Jebool, Tahu Kan Kamu?, Starterpack, Nyinyir,  Tokoh dan Gambarkuuy.  Semuanya menceritakan berita aktual seputar olah raga dengan pembagian kemasan sesuai kategori berita yang disampaikan. Banyak tokoh yang dimunculkan untuk menginspirasi selain itu, banyak juga wawasan lain yang dibagikan menyangkut gaya hidup dan seputar informasi penting lainnya.

Tak akan bosan dan monoton karena suguhan entetainment nya pas. Gorila Sport bukan sekadar portal berita olah raga namun sebagai tempat untuk menyalurkan karya juga. Dalam rubrik #GambarKuuy mengajak semua pembaca Gorila Sport untuk menuangkan ekspresinya membuat gambar dan ditayangkan langsung di rubrik #GambarKuuy

Bagi yang selama ini hobi gambar, bisa langsung buat dan tayangkan di rubrik #Gambarkuuy agar ada arsip karya yang dinikmati oleh banyak pembaca.

Gorila Sport juga menjembatani para pekerja seni pelukis komik dengan memberian wadah yang sesuai dengan kemampuannya. Diajak berkolaborasi dalam membangun www.gorilasport.com artinya di Gorila Sport tak hanya mengulas berita untuk masyarakat namun seluruh masyarakat berkesempatan untuk menuangkan gagasan dan ide nya dalam salah satu rubriknya.

Sampai saat ini, www.gorilasport.com sudah diakses oleh mayoritas generasi milenial dan berhasil membidik 500.000 pengguna sosial media multiplatform serta mendatangkan 100.000 pengunjung organik per harinya.

Sebagai bukti bahwa konten olah raga sangat diminati generasi muda, selain misi mengedepankan konten olah raga berkualitas, Gorila Sport juga mempunyai misi  untuk memajukan industri olah raga dalam negeri agar geliatnya lebih meningkat dan melahirkan talent-talent olah raga yang berkualitas dalam berbagai cabangnya.

Dalam kesempatan forum diskusi ini, Bapak Johari Zein yang merupakan salah satu pendiri Gorila Sport bersama Leo Tigor Pasaroan dan Sheila Rooswitha. Juga mempunyai peran penting dalam Gorila Sport, berbagi inspirasi bersama peserta diskusi. Seperti biasa, sharing dari Bapak Johari selalu memberi semangat dan idealismenya sangat alami dan dekat dengan kehidupan sehari-hari.

Bapak Johari Zein

Saya mengenal Bapak Johari sebagai leader dari JNE dan Paxel dan beberapa kali berkesempatan mendengarkan sharing inspirasinya. Membuat saya tergugah jika mendengarkan kisahnya. Bapak Johari mengatakan bahwa dalam membuat usaha tak sekadar memikirkan keuntungan untuk pribadi namun harus bermanfaat juga untuk sekitarnya. Menuai berkah dan berbagi manfaat.

Menurutnya, kebaikan-kebaikan yang dilakukan setiap hari haruslah berprinsip pada memperoleh Ridho Allah SWT juga.

“Bahkan dalam berbuat kebaikan, harus seizin Allah SWT.” Kata-kata ini sangat melekat dalam ingatan saya hingga sekarang.


Kehadiran Gorila Sport mudah-mudahan memberikan semangat bagi semua yang berkepentingan dalam bidang olah raga untuk membangkitkan semua kualitas kegiatan di dalamnya, baik penyajian informasi, kreativitas, interaksi pembaca dan menstimulasi bibit-bibit baru atlet yang terinspirasi dari para tokoh olah raga berprestasi.

3 comments

  1. Semoga makin banyak bibit - bibit atlet yang baru dan kompeten ya teh, aamiin.

    ReplyDelete
  2. Mantap ini bisa menyalurkan hobi buat yang suka menggambar, boleh dicoba nih #Gambarkuuy nya.

    ReplyDelete