Aktivitas Setiap Hari Ditemani GOJEK Bikin #UninstallKhawatir



Sudah lama saya ingin menuliskan tentang GOJEK, selalu tertunda dengan hal lain atau tema lain. Ini timing yang pas banget buat saya menuliskan dari hati terhadap kendaraan online yang sudah sangat membantu saya dalam mengantarkan meraih cita-cita dan menjemput nafkah setiap aktivitas saya sehari-hari.

So far saya merasa nyaman dan belum menemukan sesuatu hal yang bikin muncul “drama” antara saya dan babang GOJEK hehehe.

Terus terang saja, saya merasa terbantu karena GOJEK user friendly untuk pengisian GO-PAY sehingga praktis, kalau membayar gak repot nunggu kembalian atau cari uang pas. 

GO-CAR dan GO-RIDE selalu menemani saya untuk menjangkau titik-titik tujuan tempat yang mudah saya temukan karena setelah dari stasiun kereta atau dari halte Transjakarta. Jadi mudah sampai ke tempat tujuan dengan aman.

Pokoknya para driver juara banget kalau gak tau jalan langsung searching via map-nya. Cerita lainnya, saya juga paling dimanjakan dengan layanan GO-FOOD-nya. Makanan yang selama ini hanya dalam angan-angan karena jauh kalau mau beli langsung, sekarang bisa beli hanya tinggal pencet keyboard smartphone dalam hitungan menit makanan sampai.
Kalau pergi sendirian ke bandara di malam hari atau saat pulang larut malam dari beraktivitas, biasanya saya suka screen capture order perjalananya ke keluarga sambil share location. Agak PR memang tapi ya demi ketenangan dan supaya ada dalam pengetahuan keluarga juga kan? Setidaknya bias diketahui kalau saya sudah sampai mana dan mau ke mana.



Ada kabar baik nih dari GOJEK yang mengembangkan inovasinya tiada henti, untuk saling bagikan perjalanan dan ada fitur Tombol Darurat buat jaga-jaga terhadap segala kemungkinan yang tak diinginkan tapi saya berharap fitur ini tak terpakai deh dan semuanya akan baik-baik saja, harus diyakini itu.
Tombol darurat tersebut akan langsung terhubung pada Unit Darurat GOJEK yang siap melayani 24/7 sehingga pengguna dapat merasakan keamanan karena GOJEK sudah menyiapkan pertolongan untuk kondisi terburuk. Fitur ini untuk sementara hanya ada pada GO-CAR, semoga ke depannya bisa ada juga untuk GO-RIDE. Tapi semoga saja kita nggak pernah pakai fitur ini ya dan selalu aman di perjalanan.
Lega juga rasanya ada fitur bagikan perjalanan sebab anak saya sekolah juga pulang pergi pakai GOJEK jadi bisa selalu terpantau. Jadi, fitur ini dapat dibagikan melalui LINE, WhatsApp, SMS dan aplikasi pesan singkat lainnya. Isi informasinya berupa Titik pick up dan drop Off, lokasi saya sekarang dan info detail pengendara mulai dari nomor kendaraan dan jenisnya, nomor pemesanan dan nama.
Enaknya lagi nih ya, fitur ini sudah tersedia untuk GO-CAR maupun GO-RIDE. Jadi, lokasi saya atau keluarga bisa terpantau dan saling memantau. Rasanya kayak ditemani kan perjalanannya?
Tak sampai di situ inovasi GOJEK dalam memenuhi kebutuhan pelanggan, bahkan demi kenyamanan pelanggan, GOJEK memberikan edukasi berdasarkan masalah-masalah yang sering muncul di lapangan. Semua driver GOJEK harus melalui proses rekrutmen yang ketat dan tak lupa diberikan modul sebagai bekal awal mereka.
Modul pelatihan tersebut meliputi informasi mengenai cara menggunakan aplikasi pengarah jalan, cara merawat kondisi kendaraan, patuh pada peraturan lalu lintas, dan cara memberikan pelayanan yang baik.
GOJEK tak sendiri dalam melakukan pelatihan berkendara untuk para driver-nya, dengan menggandeng Rifat Drive Labs (RDL), melalui program pelatihan bagi para driver yang diinisiasioleh Duta Keselamatan Rifat Sungkar. Program ini masih berjalan hingga saat ini yang setiap bulannya diikuti sekitar 10 ribu driver dan selama 4 tahun ini, sudah melatih lebih dari 300 driver di 20 kota di Indonesia.
Selain RDL driver GOJEK terus dibekali juga dengan berbagai pengetahuan hard skills dan soft skills lainnya sehingga mentalnya benar-benar dipersiapkan untuk melayani dengan cara terbaik.
Misalnya, para driver diberikan edukasi #TrikNgetrip  yang memberikan panduan dalam memberikan pelayanan terbaik dan tips dalam berkendara serta perjalanan.
Ada juga workshop Bengkel Belajar Mitra yang disampaikan oleh pemateri kompeten dan terpercaya di bidangnya sehingga driver di seluruh kota di Indonesia memperoleh pengetahuan dan keterampilan dalam meningkatkan layanan dan mengasah pengetahuan di bidang lainnya.
Sebagai apresiasi, GOJEK memperikan penghargaan ke para driver yang telah memberi layanan prima dan memiliki kontribusi lebih di masyarakat. Penghargaan ini adalah program Driver Jempolan. Jika ada yang melihat pin tersemat di jaket driver, berarti beliau sudah memperoleh penghargaan ini.
GOJEK pun memberikan perlindungan asuransi bagi para penumpang GO-RIDE jika terjadi hal-hal yang tidak diinginkan seperti pencurian sampai kecelakaan. Perlindungan asuransi ini otomatis aktif mulai dari penjemputan hingga kita tiba di lokasi tujuan dan sudah berlaku untuk seluruh wilayah di Indonesia.
Sudah sangat mumpuni ya, perlindungan yang diberikan GOJEK untuk pelanggan, dari sisi driver, kendaraan hingga kondisi penumpang terjamin keamanan dan kenyamanannya. Jadi, sekarang saya sudah #UninstallKhawatir nih dengan berbagai fitur keamanan ini.
Buat mendapatkan layanan kece dari fitur-fitur ini, segera update aplikasi GOJEK nya dengan versi yang terbaru ya! Udah waktunya pakai GOJEK? Pastinya!



3 comments

  1. apakah tulisan mengenai go jek ini ada lombanya ya? saya lihat banyak yang menulis hal yang sama

    ReplyDelete
  2. Gojek sekarang lebih banyak inovasi yang memudahkan pengguna jasa angkutan lebih nyaman, keren!

    ReplyDelete
  3. kayaknya lomba deh mbak. tapi tulisan mbak Ani ini bagus banget. informatif dan cara berceritanya enak. sukses buat mbak Ani.

    ReplyDelete