Halalbihalal Bersama JNE

Ki-ka : Elly Tan - M.Feriadi - Andri Susilowati

Saya punya pengalaman yang selalu berkesan dengan JNE. Sebagai pelanggan jasa pengiriman paket ini, sudah melalui berbagai pengalaman berinteraksi dan bertransaksi untuk berbagai keperluan.

Beberapa tahun lalu, saya membeli beberapa buku di sebuah toko online yang mana jasa pengirimannya menggunakan JNE. Buku yang saya nanti setelah dua minggu dari tanggal pemesanan belum juga datang, akhirnya saya lapor ke customer service, ternyata kurir salah mengirimkan buku tersebut. Malah dikirimkan ke rumah di kompleks sebelah. Untungnya pihak JNE dengan sigap menugaskan kurir yang salah antar tersebut untuk kembali ke rumah yang dikirimkan paket tersebut untuk mengambil kembali dan mengirimkan ke alamat saya.

Syukurlah, buku saya dapatkan dengan baik, sangat berterima kasih kepada pihak JNE yang sigap dalam menerima aduan dan memberikan solusinya. Sebab untuk jasa kurir lain, tak ada yang punya sikap tanggung jawab seperti ini. Biasanya lepas tangan dan tak mau menyelesaikan masalah sampai tuntas seperti JNE. Dari sini, saya semakin tahu lebih dekat komitmen besar JNE soal tanggung jawab dan memuaskan konsumen dengan baik.

Kesan saya tentang JNE, selain ramah dan kecepatan sampainya sangat tepat waktu juga rasa tanggung jawab yang diembannya begitu dijalankan sesuai amanah pengirim yang harus disampaikan secepatnya yang akan memuaskan pelanggannya di mana pun berada.

Senang sekali akhirnya saya bisa bersua dengan Presiden Direktur JNE, M. Feriadi dalam beberapa kesempatan acara media dan blogger. Semakin salut dengan sikap social dan komitmen ingin berbagi kebahagiaannya. Bahkan untuk para pelanggan dan mitra bisnisnya, memberilan JNE Loyalty Card (JLC) yang memberikan banyak benefit khusus.

Para pemegang JLC ini umumnya berhasil dalam mengembangkan usahanya bahkan kemudahan dan berbagai benefit yang didapatnya membawa keberkahan bukan hanya untuk dirinya tetapi buat lingkungannya juga.

Seperti Andri Susilowati dan Elly Tan yang berbagi pengalaman di acara halabihalal lebaran 2019 di Sophia At The Gunawarman Jakarta 20 Juni lalu.

Andri Susilowati, owner dari Himalaya Outdoor Jakarta yang menjual berbagai perlengkapan aktivitas outdoor, seperti hiking gear, jaket, tas dan lain sebagainya. Sementara Elly Tan, owner dari sales counter JNE Explore Tanjung Duren Jakarta Barat. Dua perempuan inspiratif ini berbagi energi positif dan tips suksesnya.

Andri berbagi pengalaman bahwa menguatkan  komitmen untuk selalu tepat waktu dalam memenuhi pesanan pelanggan dan berkomunikasi dengan baik adalah salah satu kunci kesuksesannya. Andri juga mengungkapkan kalau selama lebaran dan jelang lebaran pesanan meningkat hingga 400% yang biasanya kiriman 400 barang per hari tapi di bulan suci mendapat pesanan hingga 2000 barang per hari. Andri sangat berterima kasih pada JNE yang menjadi rekanannya dalam pengiriman barang karena sudah membantu banyak dalam soal pengiriman barang yang tepat waktu dan barang selamat sampai di tempat tujuan.

Sedangkan Elly Tan, punya kiat lain untuk mendatangkan konsumen loyal, misalnya pengiriman barang diusahakan tepat waktu dan cepat walaupun sedang dalam kondisi sangat sibuk. Karena komitmen ketepatan waktu ini yang sering berhubungan langsung dengan kebutuhan krusial para konsumen.

Maka Elly menumbuhkan banyak inisiatif dan inovasi layanan dengan mengadakan layanan pick up, layanan non stop yang tetap melayani di hari libur dan lain-lain. Dalam bulan puasa dan jelang lebaran, jumlah yang dikirim melalui JNE Explore meningkat 25% dari biasanya.  


Bapak M.Feriadi mengungkapkan bahwa keberhasilan para mitra juga merupakan asset yang baik bagi JNE. Dengan berkembangnya usaha mereka, berarti JNE telah ikut memajukan UKM dan usaha perorangan lainnya.

Dalam halalbihalal bersama JNE ini, Bapak M.Feriadi menyampaikan komitmen JNE yang terus berinovasi dan meningkatkan layanannya tanpa henti dengan meningkatkan berbagai hal yang dapat memajukan pelayanan dan memberikan kepuasan kepada para pelanggannya.

Salah satunya dengan meningkatkan kapabilitas IT dalam menerapkan layanan digital yang disesuaikan dengan misi pemerintah dalam menuju era industri 4.0 yang semuanya serba digital. Infrastruktur IT pada JNE sedang dibangun untuk memudahkan lagi pelayanan terhadap masyarakat. Misalnya akan ada system cashless untuk pembayaran dan lain sebagainya.

Sistem cashless juga dalam upaya mendukung pemerintah dalam menggalakkan literasi keuangan masyarakat.

Senang sekali dapat bersua langsung dengan Presdir JNE juga senang telah mendapatkan berbagai inspirasi dari dua pembicara di acara ini. Semoga JNE terus menebarkan kebaikan kepada siapapun.  Seperti Tagline JNE “Connecting Happiness”

1 comment

  1. Senang sekali ya langsung ketemu Presiden Direktur JNE, M. Feriadi itu, aku juga pelanggan JNE dan senang dengan pelayanannya

    ReplyDelete