Inovasi Sido Muncul Dalam 7 Produk Baru Berbentuk Kapsul

Peluncuran 7 Produk baru Sido uncul dengan prosesi potong tumpeng

Sebagai penyuka jamu dan minuman herbal lainnya saya sangat senang dan surprise saat tersedia jamu dan food supplement herbal yang kemasannya lebih simpel seperti produk terbarunya Sido Muncul.

Siapa yang tak kenal dengan perusahaan PT. Sido Muncul  yang melegenda dengan produk – produk olahan jamunya sejak 1940. Produk yang ramah rasa di lidah orang Indonesia dan mengandung rempah - rempah pilihan asli Indonesia.

Semakin meningkat minat masyarakat, semakin gencar pula inovasi yang dilakukan Sido Muncul, untuk memudahkan masyarakat mengonsumsinya, juga memperkaya khasiatnya dengan formula rempah yang  telah teruji.

Masyarakat merasa dimudahkan dalam menemukan ramuan jamu yang pas dengan kemasan yang praktis dan mudah dibawa ke mana - mana. Bayangkan saja dari jamu godog menjadi jamu cair kemasan yang rasanya tak mengubah prinsip herbalnya jamu.


Atas dasar upaya pelayanan maksimal kepada masyarakat,  maka Sido Muncul meluncurkan 7 Food Supplement berikut ini; Tolak Angin, Tolak Linu, Sari Kunyit, Vitamin E 100 I.U, Vitamin E 300 I.U, Vitamin D3 400 I.U, dan Virgin Coconut Oil (VCO). dalam kemasan capsule pada 20 Februari 2020 di Cipete Jakarta Selatan.

Tujuh produk ini menyusul dari 33 produk serupa yang telah diluncurkan dan dipasarkan lebih dulu, menurut Bapak Irwan Hidayat selaku Direktur PT. Sido Muncul, kehadiran dari produk – produk baru ini untuk memenuhi permintaan pasar selain dalam negeri, pasar luar negeri pun berminat akan produk – produk Sido Muncul ini.

Peluncuran produk Sido Muncul dalam bentuk kapsul ini juga untuk menyesuaikan dengan regulasi produk kesehatan di luar negeri. Sebab di luar negeri belum ada peraturan atau pasal undang – undang yang berkaitan dengan jamu. Sedangkan di Indonesia, jamu sudah membudaya dan dikenal masyarakat umum serta ada regulasi yang diterapkan.  

“Agar mampu menembus ekspor maka dilakukan penyesuaian dan adaptasi. Mulai dari komposisi, kualitas serta kemasan.” Kata Pak Irwan.

Ditambahkan Wakil Direktur Marketing Ibu Maria Reviani Hidayat bahwa beberapa negara ASEAN sudah menyatakan minatnya dan bersedia memasarkan produk Sido Muncul terbaru ini.

Ibu Maria Reviani menambahkan bahwa pembuatan food supplement Sido Muncul ini di ekstraksi dengan mesin herbal khusus dengan suhu rendah agar semua kandungan yang terdapat pada komponen bahan jamu ini tidak rusak sehingga tidak Mengurangi khasiatnya. Persiapan selama dua tahun dengan observasi, riset dan kajian – kajian dilakukan secara intensif untuk memberikan output terbaik terhadap produk tersebut.

Sido Muncul, produk jamu yang tak hanya berorientasi pada sisi perusahaan namun citra dalam mempertahankan kualitas produk pun dijalankan dengan baik dan konsisten dengan mengangkat ciri khas Bangsa Indonesia dalam produk herbal tradisional yang kaya rempah asli Indonesia.

Bapak Irwan Hidayat, Pemimpin Sido Muncul Yang Selalu Mengajak Pada Kemajuan

Di tengah acara kesibukan peluncuran 7 Food Supplement ini, Pak Irwan Hidayat mengajak kami berbincang soal isu yang tengah ramai di masyarakat saat ini. Seperti soal buruh, kondisi perusahaan dan karyawan. Memberikan insight juga dengan kondisi pekerja dan perusahaan di negara lain.

Bersama Pak Irwan dan teman - teman Blogger


Beberapa kali saya berkesempatan mengikuti acara – acara Sido Muncul, Pak Irwan yang rendah hati ini selalu membagikan cerita inspiratif baik dari pengalamannya sendiri maupun  mengangkat tema –tema berat yang wajib diketahui sebagai gambaran untuk berlatih mencerna isu - isu yang tak mmudah dipahami.

Satu hal yang saya selalu salut dengan Pak Irwan Hidayat adalah dalam aspek apapun selalu mengusung ke- Indonesia-an dan membahas kedaulatan dari hal yang paling mudah dan sederhana, Misalnya soal air, tanah serta bumi dan segala yang terkandung di dalam bumi dianggap sebagai sumber kekayaan alam yang wajib dijaga dan dimanfaatkan untuk kemakmuran rakyat. Bukan untuk dikuasai oleh perusahaan asing.

Senang sekali beberapa kali menjadi saksi dari acara perusahaan yang selalu mmendukung identitas Bangsa Indonesia.

Semoga inovasi dan semua kemajuan yang telah dicapai Sido Muncul selalu memberikan manfaat baik dalam berbagai sisi. Selamat atas peluncuran 7 produk supplement Sido Muncul semoga memperkaya industri farmasi Indonesia ke depannya   

1 comment