Semakin Produktif dan Terhibur Dengan Aplikasi-Aplikasi Lifestyle di Google Play Selama Di Rumah Aja


Masa karantina ini bikin saya produktif banget! Senang yang bener-bener senang bukan sekadar menghibur hati di saat situasi tak pasti. Yang penting melakukan langkah-langkah kecil yang akan menjadi untaian benang yang menyatu. Dengan membuat aktivitas bermanfaat ini, who knows? setelah pandemic bisa berguna baik untuk meningkatkan skill juga untuk manfaat-manfaat lainnya.

Aplikasi dan jaringan internet tentunya sangat berperan besar untuk yang beraktivitas di rumah saja. Memilih aplikasi juga jangan sembarangan. Jangan sampai download dari situs yang tidak terpercaya. Khawatirnya disusupi dan membeli malware. Yang tadinya mau have fun eh malah rugi kan kalau ada malware yang nyerang smartphone kita.
Mengisi waktu masa karantina, pernting ada panduan untuk beraktivitas semacam tutor atau instruktur. Tentu saja kehadiran instruktur secara fisik tidak dianjurkan untuk anjuran physical distancing saat ini. Jadi hanya dengan bantuan aplikasi lah kita dapat petunjuk dalam melakukan aktivitas di rumah karena aplikasi sudah lengkap fitur-fiturnya yang dapat menunjang aktivitas.
Ada beberapa aplikasi yang sebaiknya di-download untuk menunjang aktivitas di masa pandemic ini. Diantaranya yang saya pakai adalah aplikasi video maker power director, canva, lightroom dan sewa film-film favorit di Google Play.
Foto : Gojek.com

Mengapa Harus Google Play?
Dengan Google Play tentu jaminan keamanan bisa didapatkan karena aplikasi ini resmi dari perusahaan teknologi yang siapapun pasti sudah tahu kredibilitasnya. Google Play tempat membeli aplikasi, top up games, langganan beli atau sewa film dan lain-lain. Dengan Google Play, sistem pembayarannya tidak ribet sama sekali.
Apa lagi sekarang ada pembayaran melalui GoPay. Caranya mudah sekali. Berikut langkah cara pembayaran beli aplikasi dan transaksi-transaksi lainnya :
Masuk ke Google Play Store lalu klik Metode Pembayaran


Pilih Tambahkan Go Pay untuk metode pembayaran


Klik Lanjut
Masukkan PIN GoPay


Setelah PIN terpasang maka sudah bisa dipakai untuk membayar transaksi.

Bukti Pembayaran

Bahkan selama Ramadan ini, banyak promo khusus untuk pembayaran dengan GoPay. Mulai dari cashback 100% hingga promo-promo lainnya. Jangan lewatkan! Pokoknya harus dimanfaatkan dan pantengin waktu periode diskonnya. Biasanya ada saat berbuka atau jam sahur atau di waktu-waktu tertentu.
Kembali lagi ke Google Play, di sini banyak pilihan untuk mengisi waktu atau menunjang aktivitas yang dibagi dalam kategori berikut ini:
Games, buat para pecinta games di Google Play banyak sekali diskon top up games seru, beli voucher dan kode voucher yang bervariasi. Seperti tou up mobile legend, top up free fire, top up supercell dan masih banyak lagi. Buat yang suka game ayo buruan top up atau beli voucher-nya sekarang bayarnya jangan lupa pakai GoPay.
Misalnya, Games Candy Crush, Mobile Legends, Pokemon GO, Free Fire dan masih banyak lagi.
Entertainment, Masa Pandemic banyak hal yang bisa menghibur dari aplikasi-aplikasi yang disediakan do Google Play, di antaranya bisa beli komik-komik lucu dan menyaksikan event music tanpa ke luar rumah.
Lifestyle, Kategori ini yang banyak saya pakai sebab banyak sekali yang dapat meningkatkan produktivitas saya sebagai content creator dan blogger. Saya menemukan banyak aplikasi yang menunjang kebutuhan untuk meningkatkan performa kemampuan saya yang semakin terasah berkat aplikasi-aplikasi yang tersedia.
Aplikasi yang saya pakai
Sejak ada pilihan transaksi pembayaran via GoPay, jadi sangat mudah memperoleh semua aplikasi yang dibutuhkan.
Misalnya, seperti yang saya sebutkan di awal, saya banyak menggunakan aplikasi editing video Power Director, bikin desain di Canva dan editing foto Picsart dan tak lupa saya suka nonton film-film lama atau baru yang ingin saya tonton.
Khusus untuk film, saya lebih suka menyewanya langsung di Google Play karena saya termasuk kurang suka menyimpan file banyak di gadget atau perangkat lainnya. Jadi, pilihan menyewa adalah solusi terbaik buat saya. Harganya pun sangat terjangkau dan bayarnya langsung pakai GoPay sangat simpel dan efisien.
Nonton film buat saya tak sekadar kebutuhan hiburan, dari film saya sering terinspirasi untuk membuat konten di sosial media, di antaranya mengutip quote inspiratif dari dialognya, menikmati keindahan lokasi yang ada di film, menjadi referensi suatu kejadian dan masih banyak lagi.
Dengan adanya sistem sewa di GoPlay tentu saja ini surge banget buat saya yang pecinta film. Apa lagi dengan sistem pembayaran pakai GoPay. Saya tak perlu login buat pembayaran cara lainnya. Hanya asukin PIN transaksi dilakukan dengan waktu yang sangat singkat.
Oh ya, GoPay adalah sistem pembayaran yang biasanya digunakan untuk membayar semua layanan yang ada di GOJEK namun bisa digunakan juga untuk pembayaran online atau offline lainnya.
Yuk kita manfaatkan masa di rumah saja dan Bulan Ramadan ini dengan lebih produktif lagi dengan dukungan aplikasi aman yang disediakan Google Play dengan memanfaatkan banyak promo yang ditawarkan.

24 comments

  1. Emang praktis banget yah Teh, pake GoPay di Google Play. Aku juga upgrade VIU buat ngedrama pake GoPay di Google Play, praktis pisan dan bebas biaya admin yah Teeeh

    ReplyDelete
  2. Gopay hit banget deh . Aman nyaman dari games, intertainment sampai lifestyle semua mengakomodir kebutuhan kita dirumah aja melalui google play.

    ReplyDelete
  3. Google play sama play store sama gak sih..aku suka susah bedain ..susah kalo play store pilihannya gak ada yg bisa online pulsa pun kadang ditolak.


    Atau tergantung tipe hp?

    ReplyDelete
  4. Iya nih makin asiik Google Play, apalagi bisa up yang premium dengan metode pembayaran Gopay, makin dipermudah aja. Duh makin anteng di rumah aja ya Teh.
    Semangat sehat dan berkarya teruus di rumah.

    ReplyDelete
  5. Tetap asik meski di rumah aj krn ada gopay ya mbak. Pembayaran apapun bisa termasuk hal yg masuk kategori hiburan. Sangat memudahkan.

    ReplyDelete
  6. Wow, bisa sewa film ya Teh? duh baru tahu saya. Saya mengakses Google Play sebatas baca buku aja...itupun baru downloud aplikasinya. Apalagi sistem pembayaran bisa diintegrasikan lewat Go Pay lebih mudah ya...

    ReplyDelete
  7. Mudah sekali pembayarannya, gopay membuat menjadi simpel. Dijamin makin betah di rumah dengan menonton film deh.

    ReplyDelete
  8. aku beli keperluan game bayarnya pakai gopay aja ni semuanya mba hehehe

    ReplyDelete
  9. hahah emang makin mantul sih google play semenjak bisa melakukan payment via gopay

    ReplyDelete
  10. wah asik nih jadi lebih mudah mau beli-beli apss, cukup dari gopay aja...praktis.

    ReplyDelete
  11. Selama ini klo nyari aplikasi lewat google play, selalu nyari yg gratisan. Soalnya mikirnya udah ribet duluan klo harus beli. Ternyata bisa pake GoPay yaa, klo gitu mah jadinya gampang banget ya teh. Kadang butuh juga aplikasi yang lebih pro supaya lebih banyak fitur yg kebuka.

    ReplyDelete
  12. dulu pas mau beli aplikasi edit video berbayar, kudu jalan ke minimarket dulu beli voucher.
    aih skr gampang banget yaa tinggal pake gopay di rumah aja, beres deh :)

    ReplyDelete
  13. Saya juga pake gopay buat beli perlengkapan perang maen game di google play teh hehehe. Simple ga pake ribet

    ReplyDelete
  14. Betul banget ya teh sejak ada metode GOPAY jadi lebih mudah akses Google Play. Makin banyak aplikasi yang bisa dipilih tapi tetep harus selektif hehe soalnya berkaitan dengan kuota hape

    ReplyDelete
  15. Gopay selalu jadi idola yah teh, apalagi ditengah pandemi ini yang di beberepa tempat udah gak lagi terima payment dengan uang tunai. Jadi sangat helpfull ;)

    ReplyDelete
  16. Menyenangkannya sekarang, makin banyak cara untuk menikmati di rumah saja, seperti ini ... bisa nonton film dengan membeli atau menyewanya pakai GoPay ya Mbak ... praktis.

    ReplyDelete
  17. Serba mudah dengan Gopay ya Teh, aku juga jadi keenakan ngeGopay, apalagi setelah tahu bisa untuk transaksi di Google Play kayak gini, jadi pengen coba sewa Film disana deh :)

    ReplyDelete
  18. Saya juga menggunakan GoPay untuk pembayaran Google Play. Mudah banget cara pembayarannya. Apalagi untuk pembayaran cashless memang saya nyaman dengan GoPay

    ReplyDelete
  19. Iyaah solusi banget nih teh Google Play dan gampang banget lagi sekarang kalo mau beli aplikasi atau games yang berbayar hehehe

    ReplyDelete
  20. Semakin praktis ada opsi pembayaran Gopay, semua di handphone, ga usah ribet ke ATM atau ke minimarket. Menunjang banget suasana #dirumahaja seperti sekarang

    ReplyDelete
  21. Google Play sekarang seru banget ya teeh.. trus bayarnya ga harus punya kartu kredit, bisa pake gopay, baru tau bisa ada cashback segala, mantap deeh.. jadi makin bikin betah karantina karena banyak hiburan..

    ReplyDelete
  22. Meski di rumah bisa tetap produktif dan kreatif ya Teh. Ada aja yg dikerjakan seperti nonton filmpun bs jd inspirasi untuk nulis artikel. Apalgi dibntu aplikasi dr Google Play. Suipp...tetap sehat ya twh dan smg lancar aktivitasnya.

    ReplyDelete
  23. Ada Gopay ini seakrang makin memudahkan ya teh. Apalagi beli aplikasi-aplikasi gitu.

    ReplyDelete
  24. Loh, sama ini, Teh. Aku pakai GoPay buat bayar Viu Premium di PlayStore. Gampang sih yaa trus ada promo cashback pula.

    ReplyDelete