Investasi Paling Sesuai Untuk Milenial Ada di Meikarta Cikarang



Sering menyaksikan milenial yang anggaran belanja untuk kongkow dan ngopi lebih besar daripada pengeluaran lainnya. Ini disebabkan gaya hidup yang mulai mendominasi generasi milenial dan generasi z. Mengingat berbagai ide dianggap lebih mudah keluar jika sambil ngopi bersama.

Bukan hanya itu, kemudahan belanja online juga membuat sebagian besar kaum milenial kurang mengontrol pengeluaran belanjanya. Sehingga hasil jerih payahnya semakin tak teralokasikan untuk investasi.

Pentingnya investasi terutama untuk property bagi milenial agar penghasilannya nyangkut dengan kebutuhan utama mempunyai hunian sendiri. Bahkan, dengan investasi property, dapat melatih mengelola keuangan pribadi dalam jangka waktu yang panjang. Karena sikap disiplin yang harus diterapkan setiap bulannya mengalokasikan pendapatan untuk yang lebih prioritas.

Apa lagi sekarang banyak properti yang terjangkau untuk para milenial yang masih single atau yang sudah berkeluarga. Ini menguatkan bahwa pentingnya berinvestasi itu memang berbanding lurus dengan ketersediaan area properti yang terjangkau.



Salah satunya Meikarta, sebuah kota baru yang terletak di pusat kawasan industri di Cikarang. Pusat Industri Indonesia dengan ribuan perusahaan raksasa terpusat di sana. 

Proyek investasi milik LIPPO Group ini membangun total 58 tower apartemen. Sempat diisukan proyek ini terhenti dua tahun lalu. Nyatanya tidak demikian. Berita-berita yang menyebutkan proyek Meikarta terhenti itu hoaks.

Semua tower tetap dibangun mengacu pada regulasi yang ditetapkan dan 31 Maret 2020  telah dilakukan serah terima kunci kepada para penghuni.

Apartemen Meikarta dapat menjadi pertimbangan besar untuk dimiliki para milenial karena harganya yang sangat sesuai, untuk ukuran studio saja dimulai dengan harga Rp200Juta dengan cicilan 1Juta per bulan.

 

Dua district yang ada di Meikarta tentu saja memberikan keleluasaan untuk memilih mana yang pas dengan lokasi yang dianggap nyaman. Buat yang sedang ancer-ancer mau cari hunian di sana, tinggal cus! Segera ke sana untuk booking posisi yang diinginkan supaya makin asyik investasinya.

Selain harga yang bersahabat, Meikarta yang punya konsep standar internasional ini, mendukung aktivitas dengan konsep Smart Living Apartment yang mendukung aktivitas untuk bekerja, belajar maupun berbagai aktivitas lainnya. Konsep Smart Living Apartment ini didukung dengan fasilitas:
Internet Fiberoptic yang stabil dengan kecepatan 1 GBPS untuk akses internet yang super cepat, aktivitas apa pun lancar jika terhubung dengan internet. Penghuni apartemen Meikarta tak perlu susah-susah mencari jaringan internet di kediamannya.
Aplikasi MyMeikarta yang menjadi sarana informasi terupdate untuk semua penghuni, serta dapat melakukan pembayaran dan pengecekan cicilan di Meikarta. Ada fitur CCTV dalam aplikasi ini sehingga penghuni bisa memonitor situasi di lobi dan di koridor unitnya secara live.
Sudah pasti keamanan dan kenyamanan didapatkan jika keadaan terkontrol, penjagaan dan antisipasi yang sangat memberikan kenyamanan penuh.
Fasilitas Smart PopBox yang akan memberikan notifikasi di HP penghuni bila ada penerimaan dokumen maupun barang. Gak perlu bingung saat ada kiriman paket dari luar. Tak perlu pengirim paket sampai di pintu masuk atau harus menitipkan paket ke resepsionis atau satpam. PopBox yang disediakan tentunya memberikan kenyamanan dan privacy terjaga.
Selain fasilitas-fasilitas mumpuni itu, Meikarta juga punya ruang terbuka hijau yang amat sangat luas. Saya pernah melihat sendiri ke sana saat Green Yellow Duck mampir di Indonesia dan untuk beberapa saat, Green Yellow Duck ini menghiasi danau cantik yang ada di taman seluas 105 hektar ini.
Ketika ke sana, saya menikmati banget suasananya. Di sana bisa olahraga sambil hirup udara segar dan bisa foto-foto karena desainnya sangat instagramable dan futuristik. Baik di taman maupun di area apartemennya.
Bagi para milenial yang sudah berkeluarga dan punya anak, tentu saja lingkungan seperti ini sangat memberi nilai plus karena anak-anak dapat berekspresi di taman dengan leluasa menghirup udara segar dan melatih motoriknya dengan baik.
Walau terletak di pinggiran Kota Jakarta Timur, Meikarta menyediakan fasilitas publik yang paling mendasar hingga penunjang kebutuhan gaya hidup yang mudah ditemui. Tak perlu ke pusat kota jika ingin ngopi cantik, nyalon, refleksi atau belanja di mall. Semua sudah ada di district 1.
Mau nyalon dan relaksasi tinggal pilih, mau ke Panther Barber Shop atau yang lainnya. Buat yang suka nongkrong di toko buku, di sana ada Books & Beyond sambil cari buku favorit langsung ngopi di Maxx Coffee atau Kopi Kenangan. Ini lengkap banget sarana buat me time nya.
Kalau ada teman yang berkunjung bisa nih diajakin buat kulineran juga tanpa harus ke luar area kediaman. Kulineran ala resto atau ala kafe anak muda juga bertebaran. Jika suka makanan kekinian, bisa pilih Sate Taichan, Sang Pisang atau Warung Kuy dan masih banyak lagi. Tapi kalau mau ala resto, tinggal melipir ke Serasa Resto, Solaria dan lain-lain. Banyak banget ya pilihannya?

Fasilitas publik lainnya yang sangat pokok harus ada, seperti Rumah Sakit dan sekolah tersedia dengan berbagai fasilitas lengkap yang kredibilitasnya tak diragukan lagi. Untuk Rumah Sakit, ada Siloam Hospital International. Siapapun tahu pasti ya kalau rumah sakit ini sudah punya good will.

Berada jauh dari ibukota, tak membuat penduduk Meikarta kesulitan juga saat memilih sekolah terbaik dengan fasilitas taraf internasional dengan berbagai standisasi yang mumpuni. Sekolah tersebut adalah Sekolah Dian Harapan, Sekolah Pelita Harapan dan 3 universitas unggulan. Penduduk Meikarta tak perlu jauh-jauh cari sekolahan dan universitas kredibel. 

Gak lengkap ya kalau mau senang-senang bareng keluarga atau teman tanpa bioskop dan mall? Dua pelengkap gaya hidup ini juga ada di Meikarta yaitu Bioskop Cineapolis yang fasilitasnya cozy. Pulang nonton bisa langsung shopping di area CBD Meikarta yang sedang on progress.

Bagi yang bekerja tak jauh dari area Meikarta, semua fasilitas itu tentu saja sudah memenuhi kebutuhan dasar hidup. Tinggal mengoptimalkan produktivitas dan mengembangkan karya. Bagi yang bekerja di luar lingkungan Meikarta, tetap bisa beraktivitas dengan lancar. Mau menggunakan transportasi pribadi atau umum semuanya ada dan tinggal pilih.

Prasarana tersebut telah tersedia dari beberapa infrastruktur pendukung seperti, Tol Jakarta Cikampek, Elevated Tol Jakarta Cikampek, Tol Jor II (yang ini masih dalam tahap pembangunan) semua ini memudahkan akses kendaraan pribadi agar jarak tempuh lebih cepat. 

Untuk transportasi umum, bisa pilih sesuai kenyamanan dan kebutuhan, ada Commuterline atau KRL, MRT dan LRT yang sedang on plan serta Express Train Jakarta - Bandung di mana lokasi stasiunnya akan berada di dekat Meikarta dan ini masih dalam pembangunan.

Begitu mudah ya walau bukan tinggal di pusat kota tetapi dapat lancar beraktivitas tanpa harus tua di jalan karena begitu banyak pilihan moda transportasi dan rute jalan yang bisa dipilih sesuai kebutuhan.

Buat para milenial atau siapapun yang tertarik berinvestasi di Meikarta, tunggu apa lagi? Saya pribadi melihat prospek masa depan bisa berkembang di sana bahkan peluang-peluang bisa tercipta karena ide pasti berdatangan ketika tinggal di tempat yang sangat kondusif dan semua kebutuhan dasar tersedia. Dari sarana dan prasarana yang ada, bukan hal yang tak mungkin penghuni apartemen dengan konsep smart living ini dapat lebih berkembang lagi pola pikirya.
Sejak Maret 2020 hingga sekarang, akan ada 10-20 orang diserah terimakan unitnya dan tak calon penghuni tak perlu lama lagi untuk menempatinya karena sudah bisa langsung ditinggali. Langsung bisa menikmati investasinya untuk memperoleh kualitas hidup yang lebih baik dan lebih produktif. Diperkirakan sampai akhir 2020 akan terus ada serah terima untuk tower-tower lainnya hingga mencapai total 28 tower.
Dengan investasi di tempat yang tepat, tak sekadar memiliki investasi properti namun lingkungan yang kondusif juga ikut berperan dalam membentuk kualitas hidup masa kini dan masa mendatang.

15 comments

  1. Kaum milenials memang mebutuhkan hunian yang sesuai dengan gaya hidup mereka saat ini. Lokasi yang strategis, dekat dengan tempat bekerja dan yang pasti harus stylish dan yang pasti terjangkau secara ekonomi, juga bisa jadi investasi andalan masa depan

    ReplyDelete
  2. Bener banget, lingkungan yang kondusif bisa menentukan kualitas hidup. Pindah yuk ke Meikarta ☺️

    ReplyDelete
  3. Investasi yang mumpuni banget nih teh jika diambil hehe, apalagi info yg aku baca td prospek dimasa depannya bagus. Kudu semangat lagi ini mah teh nimbun tabungannya biar bisa investasi disana. Doakan aja yah teh hehe.

    ReplyDelete
  4. Ahh bener banget teh. Jangan sampai ya karena gaya hidup neko neko, besar pasak daripada tiang.

    Dulu denger kata Cikarang kayaknya jauu banget dari Jakarta. Ya Karena dulu nah transport nya sangat amat terbatas ya teh tapi sekarang transport makin mudah. Akses kemana mana jadi lebih mudah juga. Udah lama ngga denger sial Meikarta tau tau udah jadi aja. Harganya juga affordable nih.

    ReplyDelete
  5. Millenial penting nih buat investasi sekarang ini. Apalagi kalau kerjanya di Jakarta dan Cikarang. Pilihan apartemen tepat ya teh.

    ReplyDelete
  6. Lho, ku pikir pembangunan Meikarta terhenti ternyata masih lanjut ya malah udah serah terima kunci. Whaaa buat yang kerja di seputar Cikarang, strategis banget tinggal di Meikarta.

    ReplyDelete
  7. Wah ini lokasinya dekat dengan rumah teh hehe. Dulu sering nih main ke daerah sini. Emang bagus-bagus loh properti disini dan mudah akses kemana-mana hehe

    ReplyDelete
  8. Apartemen Meikarta ini sepertinya bagus ya mbak, lokasi strategis, dan fasilitas lengkap. Saya suka dengan halaman yang banyak hijaunya ... Dan harganya juga relatif nggak mahal2 amat. Nabung ah ..

    ReplyDelete
  9. Apartemen Meikarta lengkap nih fasilitasnya. Milenial pasti paling suka karena ada fasilitas internet fiber optik..

    ReplyDelete
  10. Investasi hunian di Meikarta Cikarang memang sangat menarik. Apalagi bisa dibilang di sana tuh segala ada. Jadi nyaman banget tinggal di sana

    ReplyDelete
  11. Semakin kesini Cikarang semakin menjanjikan buat investasi properti ditambah lagi dengan cicilan terjangkau dengan cicilan 1jt per bulan.Sasaran tepat Utk kaum milenial yang ingin memilih hunian modern.

    ReplyDelete
  12. ASik banget ya ini kalau kita punya properti di Meikarta, bakalan jadi kota mandiri gitu. Karena mau ngapa-ngapain disana pasti tersedia ya teh. Cocok deh emang nih jaman sekarang punya investasi properti di Meikarta.

    ReplyDelete
  13. Naksir Meikarta ini karena fasilitasnya yang wow banget. Mungkin karena dibangun dari nol ya jadinya tata ruang kotanya bisa lebih efektif dan tentunya membuat penghuninya nyaman. Jadi penasaran kalau investasi di sana butuh berapa ya biayanya. Hehehe.

    ReplyDelete
  14. Ternyata masih berlanjut ya proyek meikarta, memang hunian dn untuk properti sangat dibutuhkan juga ya. Nyaman deh.

    ReplyDelete
  15. Cari rumah skrg sulit karena terbatas nya lahan. Nah apartemen jd jawaban bt org2 yg mau cari hunian. Apalagi fasilitas apartemen skrg sudah lengkap dan lokasinya strategis

    ReplyDelete