Dukungan Untuk Anak Dengan Kanker Dari Ninja Xpress dan Yayasan Pita Kuning


Masa depan bangsa ada di pundak anak-anak, saat anak bercita-cita untuk meraih impiannya, tak semuanya mulus mendapatkan jalan apa yang dicitakan. Salah satunya karena sakit. Apalagi jika sakitnya berat dan susah disembuhkan seperti  kanker. Rasanya anak-anak dengan kanker mudah depresi dan down dalam menjalani kesehariannya. Sehingga aktivitasnya terganggu karena secara fisik lemah dan ada rangkaian pengobatan yang harus dilakukannya.

Belum lagi, jika orangtuanya berangkat dari keluarga yang pas-pasan atau bahkan kondisinya hanya berpenghasilan untuk makan alakadarnya, tak ada penghasilan tambahan bahkan tabungan untuk biaya pengobatan anaknya yang terkena kanker. Ini menambah pilu dan memperburuk keadaan. Support system bagi mereka sangat diperlukan tak hanya dari lingkungan keluarga inti.

Obrol Obsesi Bersama Yayasan Pita Kuning

Ketika saya browsing mencari tahu penyakit kanker pada anak, saya menemukan Obrol Obsesi di You Tube NinjaxpressId di sana ada obrolan bersama Steny Agustaf, Founder sekaligus Ketua Yayasan Pita Kuning. Sanget mencerahkan keresahan saya yang belum bisa apa-apa untuk berkontribusi terhadap pasien kanker pada anak. Di sini tercerahkan.

Obrol Obsesi bersama Steny Agustaf


Yayasan Pita Kuning merupakan organisasi Nirlaba dan sekarang menangani 32-35 anak dengan kanker. Menjadi support system untuk berbagai keperluan secara materi mupun moril. Yayasan Pita Kuning berperan membantu menyalurkan donasi untuk keperluan perawatan para pasien kanker pada anak serta support untuk pendampingan psikososial.

Saya semakin larut dalam obrolan Steny Agustaf dan tim Ninja Xpress Indonesia di Obrol Obsesi di You Tube ini, apalagi ketika Steny mengungkapkan bahwa ada salah satu pasien bernama Akmal yang ingin sekali bertemu dengan salah satu pemain sepak bola dari Persija, Bambang Pamungkas. Akhirnya dipertemukan dan Akmal bahagia sekali. Ternyata itu adalah pertemuan terakhir dan moment terakhir untuk Akmal karena sebulan setelah pertemuan itu, Akmal berpulang ke pangkuan Yang Maha Kuasa.

Moment paling menyedihkan lagi, saat Steny memperlihatkan lukisan salah satu pasien leukemia, ini berhasil membuat saya menguras air mata. Menurut Steny, ilmu ikhlas Ia dapatkan dari para orangtua pasien dan Steny sudah menganggap semua keluarga pasien adalah keluaranya sendiri.

Saat menyaksikan Obrol Obsesi ini saya sangat tersentuh dengan inisiatif yang dilakukan Steny Agustaf dan Yayasan Pita Kuning yang memberikan support system lengkap bagi pasien, dimulai dari material seperti popok anak, makanan bernutrisi, vitamin dan obat-obatan serta proses pengobatan ke rumah sakit. Juga menghibur dan memberi ruang aktualisasi pada anak-anak tersebut. Tercermin dari ungkapan para orang tua yang merasa terbantu oleh Yayasan Pita Kuning.

Karena, anak dengan kanker proses penyembuhannya lebih cepat jika suasana hatinya senang dan tenang. Kadang orangtuanya yang terganggu ketenangannya akan berpengaruh pada psikologis anak juga. Maka dari itu Yayasan Pita Kuning juga memberikan dukungan kepada keluarga anak dengan kanker ini sesuai kebutuhan.


Dukungan Untuk UMKM dan Brand Lokal

Tak kalah juga dengan aksi Ninja Xpress Indonesia yang bergerak bersama Yayasan Pita Kuning untuk berkolaborasi membantu pasien anak kanker dengan memberikan diskon khusus untuk pengiriman logistik dari Yayasan Pita Kuning untuk pasien. Ini adalah kolaborasi yang sangat tepat.

Ninja Express adalah  pengiriman berbasis teknologi yang lahir pada 2015 dan membantu UMKM serta e-commerce. Asyiknya, Ninja Xpress ini punya sistem pengecekan secara realtime, pembayaran cash on delivery hingga layanan customer service yang profesional.

Menariknya, selain mempunyai layanan inovatif, Ninja Xpress juga punya program-program edukasi berkolaborasi dengan para content creator di You Tube untuk memberikan inspirasi kepada masyarakat khususnya untuk brand lokal dan UMKM. Contohnya saat ini Ninja Xpress meluncurkan kampanye #ObsesiUntukNegeri salah satunya Obrol Obsesi ini, yang mendorong semangat dari cerita-cerita para inspirator. Maka dari itu, Teman-teman harus subscribe Channel You Tube Ninjaxpressid karena banyak sekali inspirasi di sana. Selama Juli hingga September akan banyak sharing obrolan inspirasi. Jangan dilewatkan!

Bahkan di tengah pandemi ini Ninja Xpress tetap memberikan dukungan kepada brand lokal  dan UMKM dengan mendorong kelancaran pengiriman logistik yang cepat dan aman.

Bentuk kolaborasi yang dilakukan Ninja Xpress sangat diperlukan bagi siapapun karena semuanya seimbang berjalan beriringan antara bisnis dan tanggung jawab sosialnya terhadap masyarakat luas. Sangat bergizi Obrol Obsesi antara Ninja Xpress dan Yayasan Pita Kuning ini. Sungguh menggugah saya untuk menumbuhkan esensi berbagi dalam situasi apapun.

7 comments

  1. Cerita menarik mulai dari Yayasan Kuning yang peduli dengan anak-anak penderita kanker hingga sebuah perusahaan logistik, Ninja Express yang juga peduli dengan inspirator dan membantu mereka melalui suatu gerakan.

    ReplyDelete
  2. Salut banget sama Yayasan Pita Kuning yang turut berpartisipasi dalam menyalurkan donasi untuk keperluan perawatan bagi anak2 yang kena kanker, hiks . Semoga berkah buat semuanya.

    Nah, Ninja Xpress ini lagi ngehits juga di Bandung, kemaren ssalah satu teman buka usaha ini. Suka deh cara kolaborasinya Obsesi untuk negeri,apalagi dengan brand lokal, pelaku umkm. Semoga sukses buat semuanyaa..

    ReplyDelete
  3. Beberapa kerepotan para ortu dari anak-anak yang kanker ini, antara lain mereka kudu menemani anak-anak ketika menjalani kemoterapi. Ketika sedang kemoterapi, anak-anak ini harus diopname, dan ortu harus ikutan menginap juga. Sekali kemo itu makan waktu sampai sekitar 3 hari, dan pasien harus menjalani kemo minimal 6x. Ini yang cukup merepotkan, karena berarti ada minimal 6x dalam setahun mereka harus diopname.

    Ninja Express akan sangat membantu mereka, minimal untuk membawakan ransum buat ortu yang lagi nungguin anak-anak di rumah sakit.

    ReplyDelete
  4. Auto merinding teh pas baca part nya Akmal. Oneday semoga Teteh juga punya yayasan yg serupa yah Teh dan menjadi the next Steny Agustaf yg lebih baik lg aamiin :)

    ReplyDelete
  5. Semoga anak-anak dengan penyakit kanker di bawah naungan Yayasan Pita Kuning bisa cepat pulih karena banyak dukungan yang bisa menyehatkan mereka.

    ReplyDelete
  6. Teh Ani gimana ya caranya biar bisa dapat support dari Yayasan Pita Kuning? Saudara temen Vi kena kangker darah. Usianya masih 3 tahun.

    ReplyDelete
  7. Jadi pengen nonton obrolannya di Youtube teh. Yayasan pita kuning jadi memberikan pendampingan juga ya teh. Ini keren banget.

    ReplyDelete