Investasi Aman bersama Pluang S&P 500 Micro E-Mini S&P 500 Index Future

Pic By Pixabay 


Pandemi dan resesi, ini adalah dua kata mengerikan di 2020. Tak pernah terbayang dua situasi ini akan menggempur kehidupan sekarang dengan kompleksnya permasalahan. Antara kesehatan, kebutuhan hidup sehari-hari yang kini tak mudah dan hubungan sosial yang menimbulkan kesalahpahaman saat pembatasan sosial yang ditujukan untuk keselamatan ini.

Tetapi persoalan kompleks di masa pandemi ini tak perlu dijadikan alasan untuk membuat kondisi semakin terpuruk. Tidak perlu dijadikan patokan untuk mengubah seratus persen prinsip hidup. Termasuk soal investasi. Jika sekilas atau sepintas lalu, beberapa orang akan selalu berpikiran bahwa investasi di masa ini mustahil. Alasannya karena berkejaran dengan kebutuhan sehari-hari. Alasan ini bisa diterima namun jika kita mampu jeli terhadap peluang dan dapat mengatur keuangan dengan tepat, investasi masih bisa dilakukan.

Bukan masalah besar atau kecilnya pendapatan saat ini namun bagaimana kepiawaian kita mengelola keuangan keluarga dengan bijaklah yang akan memberi kita kesempatan berinvestasi.

Banyaknya pilihan investasi saat ini, kita bisa memilih investasi yang risikonya minim. Termasuk investasi saham. Taka da salahnya investasi saham di masa pandemic asalkan pilih penyedia produk yang terpercaya dan profesional. Pluang adalah tempat untuk investasi saham yang terpercaya dan sudah memperoleh izin dari Badan Pengawas Perdagangan Berjangka Komoditi (BAPPEBTI) dan PALN (Penyaluran Amanat Nasabah ke Bursa Luar Negeri). Kalau sudah memperoleh izin dari dua institusi ini, artinya kita sudah bisa tenang berinvestasi di Pluang. Dijamin PT Kliring Berjangka Indonesia (KBI) pula, kurang apa lagi kan?

Kabar baiknya, Pluang meluncurkan Produk Pluang S&P 500 (Micro E-mini S&P 500 Index Futures yang bisa mengakses produk keuangan mancanegara secara mudah, terjangkau dan aman. Menurut Caudia Kolonas, co-Founder Pluang, produk ini merupakan produk berjangka yang ditransaksikan pada Bursa Chicago Mercantile Exchange yang merupakan bursa berjangka terbesar di dunia.



Apa Itu S&P 500  (Standard & Poor’s 500)?

S&P 500 adalah indeks perusahaan-perusahaan terpilih yang memiliki beberapa kualifikasi, diantaranya memiliki kantor pusat di Amerika Serikat, melaporkan laba positif selama empat triwulan terakhir dan memiliki kapitalisasi pasar sama dengan atau lebih dari USD 3,7 Miliar serta menjadi perusahaan publik selama minimal satu tahun.

Dengan acuan S&P 500, kita bisa mengetahui juga kondisi perusahaan-perusahaan besar yang kredibel dan bisa diandalkan sehingga meminimalisisr risiko investasi.


Benefit Investasi di Pluang S&P 500

Dengan cara kerjanya yang sangat mudah, yaitu download aplikasi Pluang di android atau iOS lalu register dan sudah bisa langsung transaksi. Pada prosesnya, dana untuk pembelian Pluang S&P 500 (Micro E-Mini S&P 500 Index Future) akan langsung diteruskan ke akun segregate PG Berjangka, dilanjutkan ke PT Kliring Berjangka Indonesia (KBI) jadi terjamin aman dan legal. Selama ini, banyak broker yang diblokir Kominfo karena tidak memenuhi persyaratan dalam birokrasinya seperti tidak membayar pajak kepada pemerintah dan prosedur lainnya. Kalau di Pluang, mau membeli saham perusahaan mancanegara dengan indeks S&P 500 ini, sudah terjamin segala legalitasnya jadi, kita tinggal jalan saja. Karena peran BAPPEBTI, PALN dan KBI sudah berperan melindungi investasi di Pluang.

Saat berinvestasi pada Pluang S&P 500 (Micro E-Mini S&P 500 Index Future), kita bisa belajar banyak dan mengenal sistem investasi luar negeri dengan praktek langsung. Wawasan perekonomian global pun akan lebih dulu kita ketahui dengan berinvestasi ini karena secara realtime kita dapat mengetahui pergerakan indeks saham serta mengetahui hal-hal yang mempengaruhi kondisi performance setiap indeks perusahaan yang ada dalam S&P 500 tersebut.

Tidak ada minimal pembelian, kalau biasanya membeli saham ada minimal pembelian yaitu 100 lembar, tapi di Pluang, minimal pembelian bebas bahkan beli 1 lembar pun bisa jalan. Jadi fleksibilitas ini yang membuat harga terjangkau.

Berbasis di Amerika Serikat, indeks perusahaan yang tergabung dalam S&P 500 ini semua berbasis di Amerika yang mana sejak 1871 sudah menjadi negara dengan kekuatan ekonomi terbesar di dunia dan terbukti dalam 10 tahun terakhir selalu ada peningkatan. Hal ini menjadi pertimbangan potensi baik ketika berinvestasi di Pluang  S&P 500.

Praktis, semua transaksi mulai pembelian, penjualan, penarikan hingga pengecekan berlaku realtime kapanpun dan dapat dilakukan di mana saja.

Menurut Mba Claudia, berinvestasi di mana pun selalu akan ada risiko, termasuk berinvestasi di Pluang S&P 500 (Micro E-Mini S&P 500 Index Future) ini.  Terutama pas musim pemilu di Amerika. Semua risiko dapat diatasi dengan mengetahui profil risiko masing-masing. Jika keuangan stabil dan cukup dana cadangan, kapanpun berinvestasi saham tentu akan aman.


Tips investasi di masa pandemi, tentukan investasi untuk tujuan jangka panjang. Jadi, kalau menurut perkiraan dalam waktu dekat sangat membutuhkan biaya banyak dan tak memungkinkan untuk berinvestasi, sebaiknya tidak usah memaksakan karena hasilnya tidak akan maksimal jika terganggu dengan penarikan yang belum pada waktunya.

Bagi yang mempunyai dana aman, sebaiknya investasi di Pluang S&P 500 (Micro E-Mini S&P 500 Index Future) dimanfaatkan sebaik-baiknya karena ini adalah aplikasi pertama di Indonesia yang memfasilitasi masyarakat Indonesia untuk berkesempatan dapat berinvestasi lebih luas dengan sistem yang aman, legal dan terjangkau.

19 comments

  1. Saya pun di masa pandemi tetap berusaha menabung dari sisa uang belanja. Memang nominalnya cuma receh². Tapi kan nanti jadi banyak. Siapa tahu dari recehan bisa kebeli saham. Aamiiin.

    ReplyDelete
  2. Wah sekarang mau investasi saham bisa pake aplikasi juga ya ternyata. Makin gampang deh buat mulainya. Semoga dengan adanya aplikasi Pluang ini bisa makin banyak yang melakukan investasi saham ya.

    ReplyDelete
  3. Teh, ini berarti investasi bisa pakai aplikasi kah? Nanti untuk ngontrolnya juga lewat aplikasi? Masih awam soal investasi teh. Hehe

    ReplyDelete
  4. Wah aman nih yaa teh kalo berinvestasi di Pluang S&P 500 Micro E-Mini S&P 500 Index Future, karena sudah memperoleh izin dari Badan Pengawas Perdagangan Berjangka Komoditi (BAPPEBTI) dan PALN (Penyaluran Amanat Nasabah ke Bursa Luar Negeri). Jadi pengen ikutan berinvestasi aku hehe

    ReplyDelete
  5. Semakin banyak aplikasi investasi. Tapi baru tau saya kalau di pluang bisa berinvestasi hanya dengan 1 lembar sangat mudah dan terjangkau bagi investor pemula 👍

    ReplyDelete
  6. menarik sekali ini teh, tidak ada minimal pembelian ya. Jadi bakal memudahkan bangeet buat yg bajetnya mepet gitu yaaa.

    ReplyDelete
  7. Praktis bisa via HP dan mudah, bisa hanya beli 1 saham ya, Mbak. Kemudahan teknologi mmbantu banget investasi Pluang ini.

    ReplyDelete
  8. Keren banget ya teh, bisa mulai invest dari yang terkecil. Pas banget yaa buat millenial yang baru memulai karir dan mau belajar invest. Emang gak peduli berapa besar gajinya, yg terpenting kemauan untuk mengelola keuangan dan belajar investasi.

    ReplyDelete
  9. Investasi memang harus diniatin ya Mba.. buat orang awam kayak Aku gini, aplikasi semacam Pluang sangat membantu soalnya akutu sama sekali gak punya pengetahuan yang cukup soal investasi dan main saham. Thnks udah kasih insight lewat tulisan ini ya mba. Salam !

    ReplyDelete
  10. Cocok sekali bagi kita yang ingin berinvestasi tapi nggak pakai ribet, karena praktis.
    Untuk investasi jangka panjang , S&P 500 produk ini bisa banget dilirik. Ngga perlu bakal khawatir karena ini aman.

    ReplyDelete
  11. Aplikasinya bermanfaat bagi orang yang mau berinvestasi, kadang suka bingung dan ragu karena kurang paham parameter perusahaan mana yg OK performance dengan acuan S&P500

    ReplyDelete
  12. sekarang berinvestasi saham semakin mudah ya teh Ani?

    Cukup install aplikasinya, beli sahamnya, maka kita bisa menjadi salah satu pemilik modal peerusahaan multinasional yang go publik

    Sekarang muncul Pluang S&P 500 (Micro E-Mini S&P 500, kesempatan investasi saham perusahaan internasional terbuka lebar

    Selama digunakan dengan bijak, kemajuan digital sangat membantu setiap lini kehidupan

    ReplyDelete
  13. Saya pikir ini peluang bagus yg perlu kita manfaatkan ya. Kita bisa berinvestasi di perusahaan2 terpilih, dan juga diinformasikan mengenai risiko masing-masing perusahaan. Keren sekali

    ReplyDelete
  14. Waaa investasi ini bisa beli saham luar negeri dan nggak harus satu lot yah??? menarik juga ini. Investasi saham sebaiknya untuk jangka panjang, betul Teh.

    ReplyDelete
  15. selama ini baru investasi di reksadana secara online, ternyata utk investasi saham jg ada Pluang yg bisa pakai aplikasi, apalagi bisa invest produk mancanegara juga ya Teh. Terima kasih infonya Teh Anii

    ReplyDelete
  16. wah beberapa kali aku baca artikel tentang investasi diumur yang sudah beranjak dewasa mungkin akan ku fikirkan untuk berinvestasi jangka panjang seperti yang ditawarkan Pluang& SP500 ini. thankyou for sharing teh

    ReplyDelete
  17. Teh Ani, kalau investasi di Pluang ini apakah awalnya saham yang kita beli dalam rupiah atau sudah langsung dalam dollar ya? Terus kalau mau jual saham atau narik, apakah dari dollar dikonversi ke rupiah lagi? Menarik nih, kalau pandai membaca pergerakan kurs.

    ReplyDelete
  18. Pengen nih investasi Pluang S&P 500 ini, mau ngumpulin dananya dulu. Apalagi investasi disini tetap aman juga ya teh.

    ReplyDelete
  19. Makin kesini makin banyak yang bahasnya ya teh. Aku pribadi baru beberapa bulan terakhir mencobanya, pernah ngadian love IG juga tentang investasi, pengen banget mengedukasi buibuk buat melek investasi.

    Oh ya Pluang ini lagi banyak dibicarakan ya. Aku pikir reksadana ternyata basic ya dia saham dan aku baru ngeuh soal S500 ini.

    ReplyDelete