Transaksi Keuangan di Smartphone Bikin Santai dan Efisien

 


Bukan saatnya lagi menyita waktu yang seharusnya digunakan untuk berbagai kegiatan produktif, malah antre di bank atau customer service untuk memperoleh layanan yang dibutuhkan. Bayangkan, datang ke bank pukul 8 pagi, selesai transaksi bisa pukul 2 siang. Ini pengalaman saya sebelumnya. Namun saya tak ingin menyia-nyiakan waktu lagi, pastinya kesal ya? Jika waktu selama itu hanya dihabiskan buat antre? 

Di tengah kebingungan mau pilih transaksi yang bisa mobile, senang banget pas direkomendasikan teman untuk menggunakan OCTO Mobile, aplikasi perbankan dari CIMB Niaga yang didesain mudah digunakan, dapat di-download di App Store atau Google Play. Beneran gampang! Semua orang bisa mendapatkan layanannya tanpa harus datang ke bank. Bagi yang ingin membuka rekening tabungan baru pun bisa membukanya via online melalui aplikasi OCTO Mobile ini.

Buat teman-teman yang masih kuliah atau sudah kerja, pasti ingin dimudahkan segala urusan pembayaran iuran dan pengeluaran-pengeluaran lainnya secara terencana kan? Tanpa harus repot antre di bank atau mengisi formulir ini itu dengan segala keribetannya, sebagai anak milenial tentunya suka yang praktis, bukan? Bagi teman-teman, bisa memanfaatkan kecanggihan fitur-fitur yang ada di OCTO Mobile. Cuma dengan menggerakkan jari dari mana pun, sudah bisa bertransaksi segala keperluan. Mulai bayar-bayar, belanja, transfer hingga berinvestasi. Seru kan?



Alasan Saya Memutuskan Pakai OCTO Mobile

Praktis! Sudah pasti. Sekarang zamannya gak khawatir ketinggalan dompet kan? Lebih baik ketinggalan dompet dari pada ketinggalan handphone, karena dalam handphone ada berbagai harta karun yang bisa membantu transaksi apapun. 

Selagi ada yang memudahkan, mengapa harus ambil cara yang ribet saat bertransaksi keuangan?. Apa lagi sekarang sedang masa pandemi. Pastinya kita dianjurkan membayar secara cashless untuk mengurangi risiko penularan virus melalui uang. Juga pada saat pergi ke bank, yang mengharuskan tatap muka dengan petugas bank dan harus bertemu banyak orang di dalam satu ruangan.

Oleh karena itu, aplikasi OCTO Mobile harus dimanfaatkan karena sudah dilengkapi dengan berbagai fitur-fitur canggih yang didesain sesuai kebutuhan masyarakat yang dinamis, penuh gengsi dan membutuhkan aktualisasi di luar kegiatan rutin.


Berikut fitur-fitur canggih yang ada di OCTO Mobile yang bikin saya gak boleh ketinggalan handphone:

Transfer ke bank lain dengan bebas biaya, kadang saya suka transaksi buat pembayaran ke beda bank dan butuh cepat. Sebelumnya, saya suka agak gondok dan menyesal kalau transfer antar bank karena kena biaya administrasi. Walau tidak banyak tapi tetap saja merasa sayang. Apa lagi jika yang harus ditransfer lebih dari 10 rekening.

Buat saya yang punya banyak aktivitas dengan segala keperluan yang memerlukan transaksi cepat ke pihak lain, fitur ini jelas membantu banget untuk mengirit biaya administrasi transfer beda bank. Karena pakai OCTO Mobile, bisa transfer ke bank lain bebas biaya admin hingga 20 kali tiap bulannya. Lumayan kan?

Ubah transaksi kartu kredit menjadi cicilan 0% selama 3 atau 6 bulan, sangat diuntungkan tentunya buat saya yang sering membeli berbagai keperluan untuk menunjang aktivitas, seperti barang elektronik, otomotif dan peralatan olah raga atau apapun dengan kartu kredit. Tentu saja fasilitas ini memberi kesempatan untuk membeli sesuatu yang harganya lumayan (minimum transaksi Rp 300 ribu) namun bisa dicicil tiga kali dengan tanpa bunga. Sangat meringankan dan ekonomis.

Cashless Transaction menggunakan Scan Quick Response Code Indonesian Standard (QRIS) dengan berbagai sumber dana. Kepraktisan ini mempermudah serta menambah kenyamanan bertransaksi, mengingat tidak harus menggesek kartu atau menekan pin. Tinggal scan, beres. Waktu pun menjadi efisien dan mengurangi antrean saat bertransaksi. Dengan metode pembayaran Scan QRIS ini, saya lebih suka karena kurangnya interaksi langsung jadi aman dari risiko terpapar virus. Terlebih lagi, kalau pakai OCTO Mobile bisa pilih sumber dananya lho, mau dari saldo tabungan, kartu kredit, Rekening Ponsel, maupun Poin Xtra.

Top Up ke banyak e-wallets. Fitur ini, dapat memudahkan kita mengisi ulang e-wallets yang kita punya. Semudah menjentikkan jari tanpa harus repot isi ulang di ATM atau harus login akun bank, ditambah lagi biaya admin. E-wallets pasti sangat dibutuhkan terutama untuk transaksi-transaksi tertentu. Apa lagi saat ini beberapa transaksi selalu membutuhkan e-wallets untuk mendapatkan diskon khusus atau keuntungan lainnya. Baik untuk transaksi di merchant-merchant, membayar transportasi kereta api, transjakarta dan lain-lain.

Open and transact Foreign Exchange Account. Saat saya ke Filipina dan Thailand, sempat merasa feeling down saat transaksi pakai ATM karena biaya administrasinya tinggi, baik saat debit untuk beli oleh-oleh dan bayar tiket masuk wahana wisata. Setelah ada OCTO Mobile pastinya kalau melancong ke luar negeri lagi akan lebih dimudahkan tanpa rasa khawatir dengan biaya tinggi.

Selain untuk transaksi langsung, bagi yang suka transaksi dengan mata uang asing atau ingin berinvestasi dengan mata uang asing, canggihnya OCTO Mobile, bisa mewujudkan hal yang istimewa, dengan bantuan fitur ini, bisa leluasa.

Get Poin Xtra and Shop with it as source of fund., Siapa yang tak mau saat belanja dapat bonus poin? Jadi, CIMB Niaga punya poin reward bernama ‘Poin Xtra’. Banyak-banyakkin transaksi di OCTO Mobile bisa dapat Poin Xtra lho! Poin Xtra ini nguntungin banget, karena 1 Poin Xtra bernilai Rp 10,- dan bisa dijadikan sumber dana untuk dipakai belanja lagi. Keren kan?

Keamanan transaksi juga terjamin karena menggunakan perlindungan berlapis di sistemnya.

Senang banget dengan OCTO Mobile ini! Saya jadi lebih banyak cashless kalau bertransaksi. Jadi mengurangi kontak langsung sentuhan. Selain itu praktis dan saya yang kurang suka pegang uang recehan dari kembalian, jadi senang karena gak perlu repot menunggu uang kembalian atau harus merogoh uang recehan ketika diminta uang pas. Kepraktisan ini jelas membuat saya punya energi dan waktu lebih untuk diinvestasikan pada kegiatan lain yang tak kalah penting juga.

Lalu, dengan OCTO Mobile ini, saya juga sangat mendukung eksistensinya karena dapat membantu pemerintah dalam merealisasikan upaya sosialisasi inklusi keuangan kepada masyarakat dalam mengedukasi agar masyarakat lebih memahami literasi keuangan dengan baik dan membudayakan cashless sebagai upaya mencegah peredaran uang palsu dan risiko-risiko lainnya.

Kemudahan dari inovasi perbankan ini harus dimanfaatkan dengan baik. Karena hampier setiap orang sekarang sudah mempunyai smartphone yang akan lebih memudahkan bertransaksi di mana pun dan dari mana pun. Teknologi haruslah memudahkan. Kita yang patut mengendalikan teknologi. Bukan berarti kita yang dikendalikan teknologi. Mari kita gunakan perangkat yang kita miliki dengan tepat guna. Salah satunya dalam meningkatkan pemahaman dan implementasi inklusi keuangan melalui aplikasi perbankan seperti OCTO Mobile.

 

23 comments

  1. bisa sampe 20 kali transfer bebas biaya admin dalam sebulan, yang aku pakai aja cuma bisa 10 kali teh, dan tertarik banget krn bisa merubah cicilan kk jadi 0% selama 3 atau 6 bulan cuma dengan belanja minimum 300 ribu aja

    ReplyDelete
  2. Saya termasuk yang sering cashless nih teh, wajib banget kenalan sama OCTO ini yah.

    ReplyDelete
  3. Wah aku belum coba nih, jadi penasaran coba. Aku biasanya rajin nih coba-cobain banyak digital banking sambil aku bandingkan mana yang paling oke. Free admin fee bulanankah?

    ReplyDelete
  4. Fitur OCTO Mobile ini keren-keren ya, Teh. Terutama buat aku yang sering banget transfer beda bank. Dan di OCTO Mobile bisa free, nggak kena biaya lagi. Isi e-wallet juga tanpa biaya. Wih! Keren! Makin ke sini teknologi semakin berkembang memudahkan kita untuk bertransaksi tanpa harus buang-buang waktu, dan buang-buang uang buat biaya admin ini itu yang nggak perlu.

    ReplyDelete
  5. Aku juga paling males kalau ke cabang, antrinya itu loh. Aplikasi mobile perbankan memang sangat membantu, apalagi kalau ada transfer gratis ke bank lain itu, hemat banget loh.

    ReplyDelete
  6. waaab kebetulan saya sudah pakai octo clicks nya, tinggal download aplikasinya berarti ya

    ReplyDelete
  7. Sekarang aku paham teh kenapa judulnya OCTO mobile. Kayak octopus yabg punya banyak kaki, OCTO Mobile juga punya banyak "kaki" yang mmudahkan aktivitas kita :D

    ReplyDelete
  8. Memang di era digital, seyogyanya bank punya terobosan yg cihuy seperti ini ya Teh.

    Nasabah jadi mmakin hepi. Bisa transaksi perbankan no ribet ribet club

    ReplyDelete
  9. Wah bagus nih Teh, tertarik banget nih terutama jd ga usah ada biaya Administrasi utk transfer ke bank lain..lumayan menghemat nih Krn ini transaksi rutin bulanan dlm banyak item ... :D

    ReplyDelete
  10. Kebetulan saya nasabah cimb niaga syariah jga ni Teh, bisa segera aktifin octo mobile nih biar lebih praktis bertransaksi

    ReplyDelete
  11. TRansaksi via smartphone sudah menjadi kebiasaan dan kebutuhan ya saat ini. Selain bertujuan cashless juga aman dari penyebaran virus pandemi. Kemudian menghindari fraus juga ya teh.. Terlebih ada OCTO MOBILE dari CIMB Niaga yang mempunyai proteksi tinggi wah makin nyaman saja melakukan kegiatan transaksi melalui aplikasi di smartphone

    ReplyDelete
  12. Inovasi perbankan ini sangat mengikuti perkembangan masa. Semua bisa dilakukan mudah di gadget. Smoga impian tercapai inklusi keuangan di masyarakat juga tercapai maksimal

    ReplyDelete
  13. Saking maunya yang simple dan praktis sekarang bahkan aku udah jarang banget bawa cash. Semua pake dompet digital. Hehe. Bisa hemat tempat juga kalo berpergian.

    Salah satu fitur yg menarik dari fitur OCTO yaitu Open and transact Foreign Exchange Account ya. Memudahkan transaksi saat pergi ke luar negeri.

    ReplyDelete
  14. Setuju sekali. Saat pandemi, cashless sangat dianjurkan demi mengurangi adanya kontak fisik dan kerumunan. Adanya pelayanan seperti ini jelas sangat menguntungkan nasabah ya ..

    ReplyDelete
  15. Aku kebetulan pengguna ocyo kobile inibsejak 2015 Teh dan sekarang lagi gandrung sama octo click kalo lagi santai di rumah.

    Asiknya selama ini transfer antar bank, biaya adminku 0 rupiah.

    ReplyDelete
  16. ALhamdulillah sekarang hampir semua produk perbankan melakukan invovasi besar-besaran ya mbak. Octo Mobile ini sangat membantu sekali dalam bertransaksi apalagi di masa pandemi yang ga memungkinkan saya keluar rumah terlalu sering

    ReplyDelete
  17. Wah, solusi banget buat yang punya bejibun aktivitas ya, Teh. Aku masih pakai yang konvensional. Ribet dan makan waktu. Mungkin aku harus hijrah juga ya. Thanks insightnya, Teh..

    ReplyDelete
  18. benar sekali ya teh, di era cashless seperti ini memang paling enak transaksi keuangan via ponsel ya teh
    Apalagi klo pakai OCTO Mobile, selain efisien kitabjuga bisa dapat poin ya teh

    ReplyDelete
  19. Ih asik banget dapat bebas biaya transfer ke bank lain sampai dengan 20 kali teh, selain itu fitur yang lainnya juga sungguh menggiurkan hehe. Nuhun Teteh infonya ;)

    ReplyDelete
  20. Cocok nih buat emak-emak yang suka susah mau keluar rumah. Buka tabungannya juga bisa dari rumah. Ada poin Xtranya lagi. Double manfaat ya Teh.

    Sekarang saya juga lebih suka transaksi e-money. Suka ribet nyari uang receh dan kembalian. Takut kena bakteri dan virus dari uang juga.

    ReplyDelete
  21. Aku juga mikir mikir bgt kalau mau kirim uang beda rekening gitu, teh. Menguntungkan bgt nih ada OCTO mobile yg ngasih free transaction yaa. Aku mau coba deh nanti, dapat poin juga ternyata.

    ReplyDelete
  22. Octo dulunya disebut dengan CIMB Clicks. Octo memang sangat memudahkan untuk transaksi terutama mereka yang pengin investasi, mudah banget karena dalam satu platform bisa macam2 transaksi, display atau melakukan top up. Waktu tidak terbuang datang ke cabang atau antri di CS lagi.

    ReplyDelete
  23. Setuju banhet sih, Teh. Mending ketinggalan dompet daripada ketinggalan HP sekarang tuh, haha. Karena misal ga bawa uang pun, di HP pasti ada mobile banking dan berbagai emoney.
    Eniwe, OCTO ini multifungsi ya? Bisa juga dipakai buat buka rekening. Praktis banget sekarang fasilitas mobile banking tuh. Keren!!

    ReplyDelete