Mengukir Memori Indah Bersama ONE By Jessica Mila

 


“Parfum bukan sekadar wewangian namun parfum menumbuhkan cita rasa seni dan budaya yang membungkus identitas” (Jessica Mila)

Pernyataan tersebut langsung saya tangkap ketika Jessica Mila mendapat pertanyaan dari media terkait filosofi parfum baginya. Jessica Mila meluncurkan parfum dengan brand ONE dengan tagline Unity in Diversity pada 26 September 2021. Senang sekali, mendapatkan kesempatan menghadiri acara launching virtual ini berkat perpanjangan tangan dari teman saya Mba Aliya Fathiah. Jadi, saya dapat merasakah keseruannya walau tidak dapat ke luar rumah.

Sebelum membahas parfum ONE @ByJessicaMila, saya ingin mengangkat sosok cantik, cerdas dan mandiri. Jessica Mila. Perempuan ramah ini, adalah artis dan influencer dengan pengikut dua puluh juta lebih di instagram miliknya. Sebagai sosok yang sudah tinggi jam terbangnya dalam dunia entertainment, Jessica Mila tak berkutat dalam zona yang sudah dibilang nyaman dengan popularitas dan eksistensinya. Jessica terus mengasah talentanya melalui bisnis parfum. Tentunya hal ini adalah salah satu langkah cerdas baginya. Karena akan menjadi legacy karya jangka panjang baginya.

Awal tercetusnya bisnis parfum ini, dari kebiasaan dan kesukaan Jessica pada saat membubuhkan parfum dengan menggabungkan beberapa varian wewangian yang dipakai sekaligus. Karena Jessica suka sekali bermain dan memanjakan penciumannya. Koleksi parfum Jessica Mila juga kian bertambah dari tahun ke tahun.

Keputusannya membuat brand parfum sendiri, agar dirinya dapat meng-kombinasikan keharuman sesuai selera.

“Berekspresi dengan beberapa parfum yang saya pakai sekaligus membuat saya terbawa percaya diri dan memberikan mood baik sepanjang hari, oleh karena itu saya menjadi punya ide untuk membuat parfum sendiri dengan menggabungkan beberapa wewangian dari bahan-bahan alami.” Ujar Jessica dengan binary matanya yang mewakili semangat akan ide orisinalnya.



Mengenal Parfum ONE @ByJesicaMila

Uniknya Parfum ONE dengan keharuman tiga Notes. Yakni tiga tahap keharuman yang tercium pada saat membubuhkan parfum ini. Berikut tahapannya:

Top Notes, kesan pertama saat mencium ONE setelah dibubuhkan, akan tercium aroma Jeruk Bali dan Leci. Dengan dua keharuman buah ini, terasa segar dan membangkitkan mood semangat.

Heart Notes, lalu lambat laun tercium aroma mawar dari Perancis dan melati putih dari Indonesia, menambah kenyamanan wangi yang lembut dan alami. Bikin betah dan membawa suasana tenang. Saya yang selalu repot dengan tumpukan-tumpukan tugas selalu  

Base Notes, perpaduan anggrek vanili Sumatera, biji tonka Afrika, oakmoss Perancis dan ambergris Bahama, memadukan keharuman unik, menggugah semangat dan menstimulasi untuk enerjik dalam beraktivitas atau menggali banyak ide.


Makna dari keharuman tiga notes tersebut merupakan perpaduan antara budaya, sumber daya alam dan identitas bangsa penyedia bahan baku parfum ini. Bahan dasar parfum berasal dari Eropa dan Indonesia dengan latar belakang mempelajari formula wewangian dari bunga-bunga dari masing-masing negara yang mempunyai ciri khas. Seperti keharuman bunga khas Eropa yang sudah digunakan berabad-abad sebagai bahan baku parfum dan bunga melati khas Indonesia yang sudah sering digunakan untuk berbagai jenis parfum karena ciri khas-nya.

Jessica memperkuat komitmen totalitasnya dengan menggandeng ahli parfum dari Jerman dan mendatangkan tim dari Eropa untuk sama-sama membuat formula parfum yang disesuaikan dengan memadukan semua bahan yang dipilih untuk dijadikan satu formula dan satu kemasan.   

Parfum ONE tak hanya diperuntukkan bagi perempuan, laki-laki pun dapat memakai parfum ini karena dari base notes tadi, ada keharuman oakmoss Perancis yang tegas. Siapa saja dapat memakai parfum ini.

Dikemas dalam botol kaca yang kokoh dan tebal, lalu tutupnya terbuat dari kayu asli yang berfungsi sebagai penyimpan keharuman agar totalitas dan terjaga wanginya. Dengan tutup botol berbahan alami ini, tentu saja menambah value pada produknya agar tetap berkualitas dan terhindar dari potensi kontaminasi zat lainnya jika memakai bahan selain kayu.

Tutup botol parfum terbuat dari kayu asli

Kemasan parfum normalnya adalah 50ml namun tersedia juga kemasan traveling dengan isi 5ml. Yang praktis dibawa ke mana pun tanpa harus membawa kemasan yang besar. Jadi terhindar dari risiko tumpah jika dibawa ke mana-mana.

Keharuman ONE, bertahan lebih dari 8 jam. Saat saya mencobanya, saya takjub dan senang karena setelah dibubuhkan ke tangan dan belakang telinga, wanginya tetap ada bahkan setelah kena air pun wanginya tidak hilang.

Cara Membubuhkan Parfum ONE

Jessica Mila membagikan tips pemakaian parfum ONE melalui Instagram-nya, saya kasih bocoran sebagai berikut:

  1. Kulit harus dalam keadaan lembap saat parfum diaplikasikan agar wanginya maksimal. Cara melembapkan kulit sebelum dibubuhkan parfum bisa dipakainya sehabis mandi atau bubuhkan dulu body lotion yang wanginya tidak tajam.
  2. Tentukan titik-titik yang akan dibubuhkan parfum. Misalnya, pergelangan tangan, cekungan tulang antara leher dan dada, belakang telinga, belakang lutut, atau di pangkal leher dekat rahang.
  3. Bubuhkan sedikit saja, jangan diusap-usap agar wanginya tidak cepat hilang. Caranya tap dengan jari tanpa diusap.

Manfaat Pemakaian Parfum

Memakai parfum akan lebih percaya diri dan tidak ada rasa khawatir mengganggu kenyamanan orang lain karena bau tak sedap dari tubuh kita. Selain itu, dengan memakai parfum juga mencerminkan identitas. Wangi khas seseorang biasanya akan lebih mudah dikenal dari parfum yang digunakannya.

Di luar untuk penguatan rasa percaya diri, pemakaian parfum juga menjadi sarana relaksasi agar lebih rileks. Menurut Psikolog Kasandra Putranto dalam sebuah artikel di wolipop, wewangian menstimulus otak untuk menghasilkan pikiran dan jiwa yang tenang dan mengurangi sakit kepala.

ONE By Jessica Mila dapat dibeli sekarang di www.jessicamila.id gunakan kode one.ani untuk potongan harga atau di Blibli mulai 1 Oktober. Selamat mengukir memori menyenangkan bersama ONE!

14 comments

  1. Wah unik parfum ini tiga notes hemm pasti wangi banget, kelihatannya kecil tapi pesonanya mantap.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Kecil-kecil ngefeknya besar Mba hihihi bisa bikin mood enak juga :)

      Delete
  2. Aku suka juga nih Teh sama wanginya. Pertama kali lihat botolnya saja sudah suka, lalu wanginya tahan lama juga. Congrats utk Jessica Mila atas oeluncuran parfum barunya

    ReplyDelete
    Replies
    1. Wanginya selain awet juga hemat karena gak perlu pakai banyak2 tapi wangi banget

      Delete
  3. Wow Congrats Jess untuk Brand ONE-nya!
    Aku termasuk Pengagum gadis cantik nan cerdas ini juga Teh, mantap sekarang makin gesit berbisnis. Jadi pengen punya Parfum-nya siapa tahu vibe-nya jadi sepercaya diri Jessica, hihi. Gemes banget ada yang kemasan 5ml ya, praktis dibawa traveling.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Perempuan cantik yang juga smart bikin nular inspirasinya ya Han :D

      Delete
  4. Pantesan ya walaupun namanya ONE tapi filosofinya dalam dan mencakup banyak aspek. Tapi justru dari banyak aspek itulah yang menjadi satu dan bikin aroma yang menyenangkan.

    ReplyDelete
    Replies
    1. The power of collaboration ya Mba :)
      Berbagai kekuatan menyatu

      Delete
  5. Detail bgt ya mikirin tutup botol parfumnya dari kayu, jadi terjaga kualitasnya, juga keliatan berbeda plus clasic gt

    ReplyDelete
  6. Aku juga udah nyobain teh hehe. ONE by Jessica milla ini worth it to buy banget. Wanginya tuh adem seger yah teh, terus awet banget bahkan setelah mandi aja masih wangi hehe. Sepertinya akan menjadi parfume inceran berikutnya nih hehe.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Mas Adhe yang cowok pun suka ya karena wanginya pas juga buat cowok :)

      Delete
  7. Akk lucu desain packaging-nya Teh. Tutup botol terbuat dari kayu menurutku bisa menjadi point menarik dari Parfume ONE by Jessica Milla ini. Penasaran pengen mencoba wewangin ini.

    ReplyDelete
  8. Seseorang bisa dikenali dari wanginya, setuju banget aku, Teh. Bahkan masih ingat wangi seseorang dari masa lalu. Hahaha. Keren deh Jessica Mila launching parfumnya sendiri, namanya ONE, simple dan mudah diingat siapa saja. Dan tutup botol yang terbuat dari kayu itu cakeeep banget.

    ReplyDelete