Tingkatkan Kreativitas Konten Dengan Perangkat Gadget Mumpuni

 



Dampak pandemi yang melahirkan banyak digital kreator adalah sebagai salah satu bukti bahwa ada hikmah di balik bencana besar tersebut. Pada saat semua dianjurkan untuk hanya di rumah saja, kreativitas masyarakat tidak berhenti begitu saja. Selama di rumah saja sudah tentu banyak yang menggali apa saja yang pernah terabaikan atau kurang ditekuni karena banyaknya kegiatan di luar rumah.

Pada saat berkutat di rumah saja, menjadi terdorong untuk melakukan apapun yang akan menjadi nilai atau peluang. Di antaranya menjadi content creator utak atik desain atau membuat animasi untu di-upload ke sosial media. Yang hobi main game pun tak sekadar bermain game namun mengulik bagaimana permainan itu bisa tercipta. Hasil karya mereka tak hanya dipendam dalam folder laptop namun dibagikan dan menjadi inspirasi banyak kalangan. Termasuk menginspirasi para pelaku industry teknologi seperti Brand HP Indonesia yang menganggap para gamer ini adalah bagian dari mitra teknologi yang menginspirasi HP Indonesia menciptakan produk baru untuk melengkapi kiprah karya para gamer yang sudah tentu memerlukan perangkat yang mumpuni dalam aktivitasnya.

Seperti yang dikatakan Fiona Lee, Managing Director HP Indonesia di acara peluncuran HP Premium Gaming pada 2 Agustus 2022 di Dome Senayan Park yang menyatakan kemunculan gamers melebihi jumlah 60 Juta di seluruh negeri membuat HP Indonesia melakukan inovasi terbaik untuk mendukung karya-karya dari komunitas para gamers ini. Tak hanya inovasi produk, namun meluas lagi kepada program-program dan proyek mentorship bersama HP Indonesia yang dikembangkan untuk menjembatani pihak tertentu yang dapat mewujudkan ide dan kreativitas para gamers.

Pernyataan World Bank yang mengatakan bahwa di wilayah Asia Tenggara ada 150 Juta orang pekerja bebas dan akan terus bertumbuh membuat kebutuhan perangkat digital semakin banyak dibutuhkan.

Untuk mengakomodir semua keperluan perlengkapan tersebut, HP Indonesia berkolaborasi dengan Intel® meluncurkan produk yang disesuaikan dengan kebutuhan para content creator agar dapat lebih leluasa lagi dalam berkreasi dan membuat inovasi tanpa batas.

Produk-produk tersebut adalah sebagai berikut

HP Spectre x360 & HP Envy x360 – Power to Create

Dua laptop ini sama-sama menggunakan platform Intel® Evo™ yang ditenagai prosesor Intel® Core™ i7. Dengan kapasitas tersebut, Laptop tersebut dapat digunakan untuk beraktivitas secara online seperti workshop, talkshow, meeting online atau praktik demo tutorial kelas-kelas keterampilan secara online.

Misalnya untuk HP Spectre x360 dilengkapi dengan fitur berikut ini:

  • Kamera cerdas infrared 5 MP
  • HP Audio Frame, HP Dynamic Voice Levelling dan HP Backlight Adjustment
  • Fitur Appearance Filter yang memudahkan proses mempercantik tempilan kulit wajah dan bagian-bagannya. 

Harga mulai dari Rp 26.999.000,00

Sedangkan HP Envy x360 dilengkapi fitur sebagai berikut

  • HP QuickDrop serta DuetR for HP yang memudahkan terhubung antar perangkat sehingga kecepatan proses pembuatan konten menjadi lancar.
  • Pengenalan wajah Photo Match untuk pengalaman eksplorasi kreativitas lebih jaug dan keleluasaan berkreasi yang dapat disesuaikan dari berbagai angle.

Dengan fitur tersebut, dijamin percaya diri ketika tampil on cam dan siapapun dapat memberikan pengalaman leluasa dengan beraktivitas pada HP tipe ini. Dengan penampilan penuh percaya diri biasanya hasil presentasi pun akan lebih baik dan terpancar aura semangatnya. Makanya ini adalah salah satu nilai yang memberikan value tersendiri dalam sebuah aktivitas. Harga tersedia mulai September 2022.

Untuk Pengalaman Multitasking Lebih Ekspresif

Gen Z dan Milenial punya kegiatan beragam mulai sekolah hingga hobi dan masing-masing kegiatan tersebut dapat dikerjakan dalam satu waktu tanpa harus terdistraksi. Maka HP Pavilion x360 dapat memberikan kesempatan untuk bekerja sambil bermain dengan perangkat yang memberikan banyak nilai tambah dengan fitur HP Dual Speaker dan HP Audio Boost plus layar visual resolusi tinggi. Harga mulai dari Rp 10.899.000,00



Jika bermain game biasanya lupa waktu dan durasi lama, OMEN by HP 16 – Power To Play dengan fitur pendinginan dilengkapi outlet termal dan heat pipe tambahan untuk meningkatkan performa GPU dan CPU.

Dibekali sensor thermopile IR yang tersemat di laptop, OMEN Dynamic Power memungkinkan gamer untuk mengoptimalkan FPS game berdasarkan aktivitias game paling update sebagai pengalaman gaming terbaik untuk jenis game yang beragam. Kombinasi prosesor Intel® Core™ i9-12900H dan grafik mumpuni hingga NVIDIA® GeForce® RTX™ 3070 Ti. OMEN 16  memberikan pengalaman tanpa jeda walau sudah berselancar dan menggunakan perangkat tersebut dalam waktu yang lama, tak perlu sampai menghentikan aktivitas karena harus dilakukan pendinginan. Mulai harga Rp22.999.000,00.

Bagi gamer pemula, ada Laptop Gaming Victus by HP 15 dengan DNA OMEN dan ventilasi belakang lebar yang berfungsi sebagai peningkat efisiensi termal yang membantu perangkat tetap dingin ketika digunakan. Walau harganya lebih terjangkau namun dari segi spesifikasi dan fungsional tetap terdepan dan dapat memberikan pengalaman seru karena dilengkapi fitur dengan tampilan  grafis hingga NVIDIA® GeForce® RTX™ 3050 Ti, kecepatan dan responsivitas gameplay dengan prosesor hingga Intel® Core™ i7-12700H. Mulai harga Rp 13.999.000

Aksesoris

Untuk melengkapi aktivitas bersama seri HP Best Kept Secret ini, ada aksesoris penunjang seperti 970 keyboard tanpa kabel yang dapat diatur dengan teknologi soft return dan backlit keyboard, HP 930 Mouse tanpa kabel atau HP 240 Bluetooth Mouse, HP 320 FD Webcam dengan dukungan tripod.

Buat yang ingin membeli seri dari HP Indonesia yang baru diluncurkan ini, jika membeli melalui Tokopedia mulai 2-31 Agustus 2022, akan mendapatkan cashback promosi dengan syarat dan ketentuan yang berlaku.

 

1 comment

  1. Wah cocok nih untuk content creator, performanya bener-bener keren apalagi untuk merekam video dan mengedit pasti bagus banget hasilnya. Tapi, harganya wow fantastis sekali sih enggak heran, sesuai dengan kualitasnya memang. Terima kasih informasinya!

    ReplyDelete