Inovasi Tineco Vacuum Cleaner Meringankan Tugas Tambahan Ibu Postpartum dan Meningkatkan Bonding Keluarga

Photo (Tineco Indonesia) Ki-ka: Aristia Chen, Erika Rien, Yovita Lesmana


Tahun ini ada beberapa teman saya yang baru melahirkan. Ketika ngobrol saat menjenguk atau di platform chat sebagian di antaranya ada yang menganggap saat ngobrol itu cukup melapangkan hatinya karena bisa mengungkapkan kegundahan dirinya saat di rumah. Saat saya tanya, kenapa memangnya kok baru dapat buah hati dan masih dalam masa cuti kok galau? Ternyata kegalauannya itu berasal dari suasana rumah yang tidak menenangkan dirinya. Begitu banyak tamu yang datang, saudara-saudara dengan anak kecil yang menumpahkan berbagai makanan berat dan basah dan kurangnya pengertian seisi rumah tentang kondisi tersebut.

Saya semakin memahami dengan apa yang diceritakan oleh teman saya tersebut setelah mengikuti gathering bersama Tineco di Shangri La Jakarta pada 26 Mei 2023. Produk vacuum cleaner yang penuh inovasi dan hadir di Indonesia sejak April 2021. Di acara ini, hadir Yovita Lesmana (Mompreneur) dan Eriska Rein (Mom Influencer) dan Aristia Chen (Founder Mazuta group) dan Kevin Sunaryadi (CEO Mazuta Group).


Photo (Tineco Indonesia)


Keempat narasumber berbagi pengalaman saat menghadapi berbagai tantangan ketika postpartum atau kondisi setelah melahirkan. Karena dalam kondisi tersebut, menurut sumber artikel kesehatan alodokter, seorang ibu mengalami perubahan hormone dan berpengaruh pada emosi yang penyebabnya kompleks, bisa dari rasa cemas, kurang tidur, kepercayaan diri menurun dan lain-lain yang bisa berbeda kondisinya pada setiap ibu yang mengalami postpartum.

Salah satu solusi untuk meredakan kondisi tertekan saat postpartum adalah dengan berusaha menciptakan suasana rumah yang nyaman, bersih dan rapi. Upayakan setiap saat rumah selalu dalam kondisi yang menenangkan. Untuk membersihkan rumah yang lebih efektif, hadir Tineco Vacuum Cleaner yang telah dipakai oleh Yovita Lesmana yang memiliki dua anak dan kedua anaknya sedang dalam masa MPASI yang membuat rumah mudah berantakan karena tumpahan makanan karena muntah atau tumpah.

“Saya merasa terbantu di saat hectic dengan dua anak yang masih kecil dengan Tineco Vacuum cleaner yang saya miliki karena praktis, bisa menyapu sekaligus mengepel. Tineco yang saya miliki Floor One S7 Pro bahkan air bisa diubah menjadi disinfektan yang membuat ruangan higienis dan terjaga.” Kata Yovita.

Erika pun mengalami pengalaman yang sama dengan Yovita, Ia semakin bisa mengendalikan emosi karena terbantu dengan Tineco yang tidak membuatnya ribet saat menggunakan alat pembersih ini.

“Saya merasakan tugas menjadi lebih terasa ringan saat Tineco hadir di rumah karena gak perlu menyediakan alat pembersih secara terpisah antara sapu, lap pel dan air, semuanya sudah menyatu dalam satu rangkaian. Jadi hemat waktu juga energi dan waktu kebersamaan dengan keluarga jadi lebih berkualitas.” Ujar Erika.

Sementara Kevin Sunaryadi berbagi pengalaman dari sisi sebagai suami dan ayah, Ia merasa tidak mendapatkan perhatian penuh dari istri saat kehadiran anak pertamanya karena kesibukannya sangat padat dan menyita waktu. Maka, Kevin pun memilih peralatan untuk membersihkan rumah yang work smart dan efisien.

Melihat data dan kejadian di lapangan yang sering terjadi perubahan emosi pada ibu dengan postpartum, maka Aristia Chen berinisiatif menghadirkan Tineco Vacuum Cleaner melalui Mazuta Group. Karena Aristia sangat memahami kondisi ibu baru melahirkan yang memerlukan support system yang dapat membantu secara maksimal.


Photo (Tineco Indonesia)


Mengenal Lebih Dekat Tineco

Tineco adalah vacuum cleaner yang bernaung dalam satu grup brand Ecovacs yang eksistensinya sudah ada sejak 1998 dalam industri vacuum cleaner. Salah satu andalannya adalah Tineco Floor One S3 yang berhasil menyedot penjualan 2000 unit pada 24 jam pertama pada launching di ecommerce Blibli pada April 2021.

Teknologi dan Fitur Tineco Vacuum Cleaner

Secara umum, produk Tineco dilengkapi dengan teknologi Smart Wet Dry Cordless Vacuum Cleaner, dirancang untuk membantu ibu dengan postpartum yang bisa membersihkan lantai juga area yang terpapar kotoran kering dan basah dalam satu langkah saja. Tidak memerlukan alat sapu, pel dan penyedot debu secara terpisah. Tidak memerlukan sambungan kabel untuk kebutuhan energinya, kapasitas energi baterai yang tahan lama menambah solusi kepraktisan lebih maksimal. Semua bisa dilakukan sekaligus dalam satu langkah jadi tidak menyusahkan dari mulai persiapan awal hingga akhir.

Sebuah kenyataan yang saya dapatkan dari berbagai cerita para ibu yang hectic, saat menggunakan alat pembersih konvensional seperti vacuum cleaner pada umumnya, mereka malah malas untuk menggunakannya karena ribet saat mengeluarkan dari lemari dengan beban berat alat tersebut, belum lagi harus mengeluarkan dari kardus dan merakit alatnya sebelum digunakan. Ini baru alat penyedot debu saja, belum lagi harus menyapu lantai dan mengepel hingga membersihkan semuanya dengan cara berbeda karena tiga alat ini harus ada treatment yang berbeda agar tidak mengalami kerusakan.

Namun hadirnya Tineco Vacuum Cleaner, semua cerita ribet itu dapat dipatahkan dengan solusi praktis sekali jalan. Karena selain bentuknya tidak seberat penyedot debu biasanya juga sudah mencakup semua kebutuhan.

Teknologi Smooth Drive dapat meringankan pergerakan saat menggunakannya ditambah auto detect yang dapat menemukan kotoran di setiap titik dengan penyesuaian daya hisap yang maksimal.

Mendukung Lingkungan Lebih Sehat Untuk Keluarga

Tineco dengan keunggulan performa kuatnya saat mengisap kotoran, debu dan allergen dengan sistem filtrasi tinggi membuat bersih lebih maksimal karena mampu mengangkat 90% noda membandel, seperti tumpahan kecap, saus, susu, bubur dan lain-lain hanya dalam satu kali swipe. Jadi, seluruh anggota keluarga terutama anak-anak dipastikan selalu menghirup udara bersih dann higienis sehingga terhindar dari berbagai sumber penyakit.

Fitur Tipe Terbaru Tineco Floor One S7 Pro

Kabar baiknya lagi, Tineco menghadirkan seri Terbaru Tineco Floor S7 Pro yang mana dalam tipe ini, terdapat ultra mode yang dapat mengubah air menjadi cairan disinfektan untuk membunuh kuman dan virus. Jadi, semakin maksimal proses pembersihannya. Di samping itu, buat yang baru pertama kali menggunakan alat ini, dimudahkan dengan fitur animasi sebagai petunjuk penggunaan.

Photo (Tineco Indonesia) 

Dapat dilepas pasang untuk penyesuaian tempat yang akan dibersihkan


Lebih praktisnya lagi, bisa dilepas dan digunakan untuk vacuum jok mobil atau untuk keperluan pembersihan di area lainnya. Fungsional dan multitasking ya!

Dengan Tineco, siapapun bukan hanya terbantu dalam soal membersihkan ruangan dari debu dan berbagai kotoran namun akan memberikan dampak positif juga bagi seluruh penghuni rumah karena dengan efektivitas smart work Tineco, memberi ruang yang lebih luas secara waktu dan tenaga bagi ibu untuk mencurahkan kasih sayangnya kepada keluarga dan bonding berkualitas dengan anak-anaknya. Seorang ibu akan lebih fokus pada tumbuh kembang anak dan melayani suami serta memikirkan berbagai kegiatan menyenangkan lainnya.

Tak hanya itu, Tineco juga dapat meringankan tugas asisten rumah tangga karena Tineco sangat user friendly dan aman proses penggunaannya.



Kehadiran Tineco sebagai pemberi banyak solusi dalam rumah tangga, patut kita sambut dengan baik dan bagi yang ingin mengenal lebih dekat lagi dengan Tineco, bisa diintip semua tipe dan spesifikasi produk-produknya di Instagram @tineco.indonesia


1 comment

  1. Tineco wajib banget ada di rumah, karena fiturnya akan sangat membantu meringankan pekerjaan beberes dan akhirnya akan lebih banyak waktu bonding dengan anak dan keluarga.

    ReplyDelete